Find Us On Social Media :

Jalin Silaturahmi, Universitas Kristen Indonesia Gelar Buka Puasa Bersama

By Lalu Hendri Bagus Setiawan, Selasa, 21 Mei 2019 | 20:21 WIB

Kegiatan buka bersama di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cawang, Jakarta Timur, Selasa (21/5/2019).

Laporan Wartawan Lalu Hendri Bagus

Grid.ID - Keluarga besar Universitas Kristen Indonesia menggelar acara buka puasa bersama yang dihadiri pimpinan, dosen, karyawan, para tokoh masyarakat, hingga warga sekitar kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI).

Acara tersebut digelar di Graha William Soeryadjaya, Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia, Jalan Mayjen Sutoyo No 2 Kampus UKI Cawang, Jakarta Timur, Selasa (21/5/2019).

Acara buka puasa bersama rutin digelar setiap tahunnya, kali ini acara tersebut mengambil tema "Merawat Ukhuwah Wathaniyah Dalam Bingkai Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia" acara dibuka oleh rektor Universitas Kristen Indonesia Dr. Dhaniswara K. Harjono,S.H.,M.H,.M.B.A.

Baca Juga: Ipar Nia Ramadhani, Adinda Bakrie Raih Gelar Master dari Universitas Bergengsi di California, Intip Potret Bahagianya di Hari Wisuda

Dalam sambutannya rektor Universitas Kristen Indonesia menyampaikan rasa syukur karena kampus yang dipimpinnya kembali dapat mengadakan acara buka puasa bersama dengan seluruh civitas akademika serta masyarakat sekitar wilayah kampus UKI, Cawang, Jakarta Timur.

"Puji syukur di hari ini di tempat ini kita sama-sama menikmati berbuka puasa bersama dengan adik-adik sekalian," ujar Dr. Dhaniswara K. Harjono,S.H.,M.H,.M.B.A.

Rektor UKI sempat menyinggung tentang sikap toleransi, ia berpesan agar masyarakat Indonesia menjaga dan menjalankan toleransi dengan baik bahkan menggunakan hati yang tulus dan ikhlas.

Baca Juga: Punya Pemikiran Kritis, Ternyata Ini Rahasia Najwa Shihab Pandai Beradu Argumen dengan Narasumber

"Kita memang dilahirkan sebagai anak bangsa Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika, kita bersaudara semua kita bersama semua oleh karena itu toleransi beragama harus jalankan dengan baik menggunakan hati yang tulus dan ikhlas," tutur Dr. Dhaniswara K. Harjono,S.H.,M.H,.M.B.A.

Selanjutnya Rektor UKI juga menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran masyarakat sekitar kampus UKI yang hadir di acara buka puasa bersama dengan pimpinan rektorat, pimpinan Fakultas, Kepala Biro, Kepala Program Studi, Karyawan UKI yang beragama muslim, Komunitas Gumul Juang serta Ikatan Alumni UKI (IKA UKI) tersebut.