Find Us On Social Media :

Kerap Angkat Potret Kehidupan Indonesia Timur Sebagai Filmnya, Ari Sihasale Ungkap Alasannya

By Annisa Dienfitri, Rabu, 22 Mei 2019 | 08:28 WIB

Ale Sihasale dan Nia Zulkarnaen ketika ditemui Grid.ID pada konferensi pers film 'Rumah Merah Putih' di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen merupakan pasangan selebritis Indonesia yang sukses mendirikan rumah produksi film sendiri.

Melalui rumah produksi Alenia Pictures, Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen berduet menggarap film bertemakan kebangsaan dan cinta Tanah Air.

Tak hanya itu, film-film garapan Ale, sapaan akrab Ari Sihasale, dan Nia juga identik dengan Indonesia Timur.

Baca Juga: Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen Persembahkan Film Kisah Kecintaan Tanah Air Anak-anak di Perbatasan Indonesia-Timor Leste

Ya, keduanya memang terlihat konsisten menggarap film yang mengangkat kisah-kisah inspiratif dari masyarakat, khususnya anak-anak di Indonesia Timur.

Sebut saja 'Denias' dan 'Senandung di Atas Awan' yang mengisahkan perjuangan seorang anak di Papua untuk mendapat pendidikan, serta beberapa judul film lainnya seperti 'Tanah Air Beta', 'di Timur Matahari' dan 'Leher Angsa'.

Disinggung soal pemilihan Indonesia Timur yang kerap diangkat menjadi filmnya, Ale menyebut bagian timur Nusantara masih sangat perlu dieksplorasi.

Baca Juga: Beda Agama, 16 Tahun Ari Sihasale Temani Nia Zulkarnaen Sahur