Find Us On Social Media :

Berabad-Abad Membawa Sial, ini 4 Artefak Terkutuk dari Penjuru Dunia

By None, Rabu, 22 Mei 2019 | 14:50 WIB

Berabad-Abad Membawa Sial, ini 4 Artefak Terkutuk dari Penjuru Dunia

Grid.ID- Artefak atau benda-benda peninggalan sejarah tentunya memiliki nilai sejarahnya sendiri.

Tak jarang, benda-benda tersebut bahkan dianggap keramat atau bahkan terkutuk untuk sebagian masyarakat.

Ketika sebuah artefak atau situs disebut 'terkutuk', sering merujuk pada nasib buruk yang menimpa siapa pun yang memiliki objek atau kadang-kadang hanya mengunjungi situs tersebut.

Banyak orang percaya bahwa tempat dan artefak tertentu telah menyebarkan kutukan oleh orang-orang yang marah yang ingin menciptakan kekacauan dalam hidup mereka.

Berikut 4 artefak terkutuk yang membawa bencana, dirangkum dari Ancient Origins

Baca Juga: Bak di Negeri Dongen, Pria ini Baru Tau Jika Dirinya Keturunan Bangsawan Setelah Tes DNA dan Wariskan Harta Miliaran

  1. Terompet Pemanggil Perang Raja Tutankhamun

Pada tahun 1922, makam Tutankhamun ditemukan di Mesir oleh sebuah ekspedisi yang dipimpin oleh arkeolog Howard Carter.

Penemuan yang dilakukan dalam mengungkap makam yang sebagian besar tak tersentuh itu menyediakan banyak pengetahuan tentang Mesir kuno, praktik pemakamannya, dan adat istiadatnya.

Di antara benda-benda menakjubkan yang ditemukan adalah seperangkat terompet kayu, perak, dan perunggu. Temuan yang menarik, tetapi mungkin juga terkutuk.

Suara salah satu terompet direkam pada tahun 1939 oleh Radio BBC sehingga orang-orang dari seluruh dunia mendengar suara instrumen yang luar biasa dan kuno ini.

Beberapa bulan setelah trompet dimainkan, Perang Dunia II pecah, akhirnya mengarah pada legenda bahwa terompet memiliki kekuatan magis untuk memanggil perang.