Find Us On Social Media :

Sempat Rusuh Pasca Pengumuman Hasil Pemilu di Beberapa Wilayah Jakarta, Gubernur Anies Baswedan: Pemprov DKI Jakarta akan Menanggung Semua Biayanya

By Ruhil Yumna, Rabu, 22 Mei 2019 | 14:40 WIB

empat Rusuh Pasca Pengumuman Hasil Pemilu di Beberapa Wilayah Jakarta, Gubernur Anies Baswedan: Pemprov DKI Jakarta akan Menanggung Semua Biayanya.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ruhil I. Yumna

Grid.ID - Hasil Pemilu 2019 telah diumumkan pada Selasa (21/5/2019) dini hari kemarin.

Namun pengumuman hasil tersebut nyatanya tidak sepenuhnya diterima oleh seluruh rakyat Indonesia.

Pihak-pihak yang tidak setuju itu kemudian melalukan aksi demonstrasi di beberapa tempat di wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga: Kecurangan Pilpres 2019 Sulit Dibuktikan, Mantan Ketua MK Sebutkan 2 Alasannya

Beberapa kali bahkan terjadi bentrok antara pihak kepolisian yang mengamankan jalannya aksi massa itu dengan para peserta demonstrasi.

Pasca bentrokan tersebut dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan beberapa pernyataan.

"Setelah terjadinya bentrokan semalam, sejak fajar tadi kami bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta langsung menginspeksi sejumlah tempat di Jakarta," tulis Anies Baswedan seperti yang telah dikutip oleh Grid.ID pada Rabu (22/5/2019).

Baca Juga: Kerap Kenakan Barang Mahal, Nagita Slavina Kepergok Miliki Koleksi Sepatu dengan Harga di Bawah Rp 2 Juta!

Dalam postingan itu Anies Baswedan juga menyampaikan bahwa pasca terjadi bentrokan di wilayahnya, akan dilakukan tindakan pengamanan dan evakuasi bagi para korban bentrokan.

Dia menyampaikan jika tim dari Ambulan Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan dan petugas kebersihan telah bersiap sejak tadi malam.

Di postingan itu tampak Anies Baswedan mengunggah beberapa foto yang menampilkan dirinya berada di tengah masyarakat untuk melihat bagaimana penanganan medis pasca bentrok itu.