Find Us On Social Media :

Redam Kericuhan di Slipi dengan Tangan Kosong, Pasukan Marinir Berhasil Bubarkan Massa Aksi 22 Mei Hanya dalam Waktu 10 Menit!

By Tata Lugas Nastiti, Kamis, 23 Mei 2019 | 12:28 WIB

Redam Kericuhan di Slipi dengan Tangan Kosong, Pasukan Marinir Berhasil Bubarkan Massa Aksi 22 Mei Hanya dalam Waktu 10 Menit!

Grid.ID - Aksi massa 22 Mei di depan kantor Bawaslu di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat kembali ricuh pada Rabu (22/5/2019) malam.

Kericuhan aksi massa 22 Mei ini juga menyebar hingga ke wilayah Slipi, Palmerah, Jakarta Barat dan sempat membuat pihak kepolisian kewalahan mengontrol amukan para pengunjuk rasa.

Massa aksi 22 Mei yang merembet sampai Slipi, Jakarta Barat ini sampai membuat pasukan Marinir akhirnya ikut turun tangan membubarkan para pengunjuk rasa.

Baca Juga: Di Balik Kericuhan Aksi 22 Mei: Akun Nurhadi Aldo Mendadak Hilang dan Berganti Nama

Melansir Kompas.com, aksi massa 22 Mei ini sempat mengalami kericuhan di depan kantor Bawaslu pada Selasa (21/5/2019) pukul 22.15 WIB.

Kericuhan bermula saat massa hendak mencoba masuk kantor Bawaslu dengan merusak pagar besi yang telah dipasang oleh pihak kepolisian.

Tepat pukul 22.40 WIB, bentrokan antar massa demonstrasi 22 Mei dengan pihak tim gabungan TNI-Polri pun terjadi.

Baca Juga: Aksi Massa 22 Mei: Kapolres Mengiba untuk Berhenti Provokasi, Pengunjuk Rasa Balas Bakar Truk Konsumsi Sahur Brimob

Sejumlah fasilitas umum dan properti milik aparat keamanan hancur dirusak massa.

Aksi massa yang tak terkontrol ini berlanjut hingga Rabu (22/5/2019) malam usai adzan Maghrib berkumandang.

Massa yang berhasil dipukul mundur pihak kepolisian dari depan kantor Bawaslu pun menyebar ke beberapa titik di ibukota, salah satunya daerah Slipi, Jakarta Barat.

Baca Juga: Unggah Rekaman Video Kericuhan Aksi Massa 22 Mei, Mulan Jameela : Bangga Jadi Anak TNI AD!