Find Us On Social Media :

Tangis Santri dan Jamaah Iringi Pemakaman Ustaz Arifin Ilham

By Lalu Hendri Bagus Setiawan, Jumat, 24 Mei 2019 | 08:27 WIB

Ustaz Arifin Ilham Meninggal Pada Bulan Ramadan, Begini Pandangan Ulama Tentang Meninggal Pada Bulan Suci

Laporan Wartawan Lalu Hendri Bagus

Grid.ID - Ustaz Arifin Ilham dimakamkan di Halaman Masjid Az-zikra, komplek Pondok Pesanten Az-zikra, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019).

Jenazah Ustaz Arifin Ilham tiba di komplek Pondok Pesanteren Az-zikra Gunung Sindur pada jam 19.45 WIB.

Ribuan santri dan jamaah menyemut menyambut jenazah pendiri pondok pesantren Az-zikra tersebut saat memasuki masjid untuk di salatkan.

Lantunan suara zikir serta takbir berkumandang dari para santri dan jamaah yang sudah sejak pagi hari menunggu kedatangan jenazah Ustaz Arifin Ilham.

Baca Juga: Ricuh 22 Mei, Momo Geisha Ketir-ketir Saat Harus Rekaman di Jakarta

Usai disalatkan, jenazah Ustaz Arifin Ilham langsung dibawa menuju lokasi liang lahat yang berada di sisi kiri halaman masjid Az-zikra.

Saat memasuki lokasi pemakaman tangis haru santri dan jamaah tak terbendung, semua berebut mendekat dan berusaha memegang keranda yang membawa ustaz Arifin Ilham.

Keadaan yang tadinya tenang seketika menjadi tak terkendali, para santri dan jamaah menangis haru melepaskan sosok guru yang mereka cintai ke peristirahatan terakhirnya.

Baca Juga: Disalahkan Karena Pelaku Aksi Massa 22 Mei Mayoritas Pengangguran, Admin Situs Pencari Kerja Curhat Sedih di Twitter

Melansir Warta Kota, salah satu santri yang pernah belajar ilmu agama Islam di masjid di Perumahan Mampang Indah II, Depok, Jawa Barat, sekitar 15 tahun lalu itu mengungkapkan alasannya.