Find Us On Social Media :

Setahun Lagi Bebas Setelah Belasan Tahun Hidup di Penjara Lantaran Terlibat Kasus Pembunuhan, Lidya Pratiwi Aktif Kegiatan Rutan Meski Tak Ada yang Mengunjunginya

By Asri Sulistyowati, Jumat, 24 Mei 2019 | 16:13 WIB

Lidya Pratiwi

Laporan Wartawan Grid.ID, Asri Sulistyowati

Grid.ID- Mungkin masyarakat lupa-lupa ingat kala mendengar nama artis Lidya Pratiwi.

Hal ini lantaran Lidya Pratiwi sudah belasan tahun mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, lantaran tersangkut kasus pembunuhan.

Seperti yang diberitakan Grid.ID pada 11 Maret 2017, Lidya Pratiwi dianggap bersekongkol dengan sang ibunda, Vince Yusuf, dan sang paman, Tony Yusuf, melakukan pembunuhan terhadap kekasihnya, Naek Gonggom Hutagalung.

Baca Juga: Bertahun-tahun Ditahan Usai Membunuh Kekasihnya, Artis Lidya Pratiwi Alami Perlakuan Memilukan, Pengakuannya Bikin Merinding

Pemain sinetron Untung Ada Jinny ini mengaku tak terlibat saat aksi pembunuhan, namun Lidya dianggap mengetahui dan membiarkan rencana pembunuhan terhadap kekasihnya.

Diketahui pada 28 April 2006 silam, Naek Gonggom Hutagalung ditemukan tak bernyawa di Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara.

Motif pembunuhan tersebut ialah untuk mengambil uang milik Naek, lantaran saat itu paman Lidya terlilit utang dan terus-terusan dikejar debt collector.

Baca Juga: Lidya Pratiwi, Kisah Tragis Artis Perampok yang Merasa Dijahati Ibunya Sendiri