Find Us On Social Media :

10 Fakta Napoleon Bonaparte, Organ Intimnya Dicuri dan Laku Terjual Rp 41 Juta

By None, Rabu, 5 Juni 2019 | 18:25 WIB

10 Fakta Napoleon Bonaparte, Organ Intimnya Dicuri dan Laku Terjual Rp 41 Juta

Grid.ID – Kaisar Napoleon Bonaparte adalah seorang pemimpin militer dan politik Prancis yang menjadi terkenal saat Perang Revolusioner.

Banyak fakta menarik mengenai kaisar Prancis ini.

Melansir dari Ranker, Napoleon diasingkan di pulau terpencil, lalu di saat yang sama ada juga yang mengirim ekspedisi penyelamatan saat dirinya diasingkan di pulau St. Helena.

Napoleon juga memperkenalkan wajib militer, kebebasan beragama, dan dia juga mendorong orang biasa untuk berjuang meningkatkan posisinya.

Ketika dia menciptakan kekuatan untuk dirinya sendiri, secara bersamaan dia juga menciptakan musuh yang kuat, yang mengarah kepada kejatuhannya sendiri.

Baca Juga: Misteri 11 Mayat Bayi yang Hilang dari Kuburnya, Terdengar Suara Nyanyian Sang 'Penyihir'

  1. Napoleon tidak pendek

Tinggi Napoleon adalah 5 '6" (170 cm) yang merupakan tinggi rata-rata orang Prancis pada awal 1800-an, namun para anggota Garda Sipilnya lebih tinggi sehingga dia nampak pendek.

  1. Organ intim Napoleon dicuri

Seorang imam Vignali mencuri organ intim Napoleon, lalu keluarga Viganali menjualnya ke sebuah perusahaan buku Inggris tahun 1916.

Tahun 1977, organ intim Napoleon dilelang seharga $3.000 (setara Rp41 juta).

  1. Napoleon membantu menetapkan kemudi sisi kanan

Napoleon memutuskan untuk mengubah lalu lintas jalan ke kanan untuk mengejutkan musuh pada saat itu, lalu cara ini menyebar dan diadopsi oleh negara Eropa lainnya.

Baca Juga: Setelah 130 Tahun, Identitas Pembunuh Berantai Terkenal di Inggris Akhirnya Terungkap Hanya Seorang Tukang Cukur

  1. Hubungan Napoleon dan Josephine penuh konflik

Hubungan antara Napoleon dan istrinya, Josephine dipenuhi konflik karena Josephine mempermainkannya dan tidak setia.