Find Us On Social Media :

Pernah Ditembak di Kepala dan Diancam Dibunuh, Inilah Deretan Penghargaan yang Diraih Oleh Malala Yousafzai Si 'Putri Milik Dunia'

By Justina Nur Landhiani, Sabtu, 30 Desember 2017 | 23:25 WIB

Pernah Ditembak Kepala dan Diancam Dibunuh, Inilah Deretan Penghargaan yang Diraih Oleh Malala Yousafzai Si 'Putri Milik Dunia'

Laporan Wartawan Grid.ID, Septiyanti Dwi Cahyani

Grid.ID - Masih ingat dengan Malala Yousafzai?

Dia adalah seorang gadis Pakistan yang berhasil meraih Hadiah Nobel Perdamaian termuda di dunia.

Kemunculannya yang cukup mengagetkan warga dunia adalah keberaniannya melawan pria bersenjata Taliban sejak usianya terbilang masih sangat belia.

(BACA : Kim So Hyun dan Pemain Drama 'Radio Romance' Lakukan Pembacaan Naskah Pertama, Begini Kesan yang Mereka Rasakan )

Bahkan, pada tahun 2012 Malala pernah ditembak kepalanya karena ia terus mendorong anak-anak perempuan untuk bersekolah.

Meski terus diancam akan dibunuh, namun Malala tak pernah sedikitpun gentar apalagi takut terhadap ancaman dari Taliban.

Setelah perjuangan yang cukup panjang, gadis yang disebut 'Putri Milik Dunia' oleh ayahnya ini akhirnya mendapatkan beberapa apresiasi dari dunia.

Dilansir Grid.ID dari kompas.com, inilah beberapa penghargaan dunia yang diraih oleh Malala Yousafzai.

1. Sebelum menerima Sakharov Prize, Malala meraih penghargaan tertinggi di bidang hak asasi manusia dan kebebasan berpikir dari Uni Eropa pada tanggal 10 Oktober 2013.

2. Kemudian, di tahun yang sama Malala juga menerima penghargaan Reach All Women (RAW) in War, Anna Politskovskaya Award pada tanggal 14 Oktober.

(BACA : Iis Dahlia Memilih Untuk Tak Punya Resolusi di Tahun Baru, Ternyata Karena Hal Ini Loh.. )