Find Us On Social Media :

Info Balik Mudik Lebaran 2019 : Catat Jadwal One Way Tol Trans Jawa di Arus Balik, Jangan Sampai Terjebak ya!

By Andika Thaselia, Sabtu, 8 Juni 2019 | 10:31 WIB

Simak info balik mudik Lebaran 2019 dari Grid.ID soal jadwal one way di Tol Trans Jawa sepanjang arus balik ini. Jangan sampai terjebak!

Grid.ID - Info balik mudik Lebaran 2019 dari Grid.ID kali ini akan menghadirkan jadwal one way Tol Trans Jawa.

Tak hanya saat arus mudik saja, jadwal one way Tol Trans Jawa rupanya juga diberlakukan pada saat arus balik sebagaimana akan kita bahas di info balik mudik Lebaran 2019 ini.

Nah, bagi para pemudik, ada baiknya memperhatikan jadwal one way Tol Trans Jawa di info balik mudik Lebaran 2019 ini.

Baca Juga: Tak Bisa Mudik, Rey Bong Ceritakan Momen Lebaran dan Berinisiatif Bagi-bagi THR kepada Saudara

Tujuannya tentu saja agar kamu tidak terjebak dan salah strategi dalam mengatur rute perjalanan sepanjang arus balik Lebaran.

Strategi one way di Tol Trans Jawa sepanjang arus balik ini digalakkan oleh Kementerian Perhubungan bersama dengan pihak terkait lainnya.

Sebagaimana diberitakan oleh Kompas.com, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan, strategi one way di di arus balik ini dilakukan karena melihat kebiasaan para pemudik.

Baca Juga: Sibuk Promosi Film Si Doel The Movie 2, Maudy Koesnadi Urung Mudik ke Belanda

Menurut Budi Setiyadi, dari beberapa evaluasi sepanjang arus mudik yang lalu, ditemukan bahwa masyarakat banyak yang memilih berangkat mudik menjelang magrib.

Dampaknya, kondisi tersebut membuat pemudik kebanyakan merasa lelah ketika melintasi jalan tol pada waktu-waktu yang hampir bersamaan.

Disebutkan bahwa pemudik sebagian besar kemudian memadati rest area pada saat tengah malam atau pagi hari.

Baca Juga: Info Mudik 2019: Aplikasi Mudik Lebaran yang Bisa Bantu Ketahui Titik Macet sampai Order Makanan Sebelum sampai Rest Area