Find Us On Social Media :

Terpisah Selama 4 Tahun, Momen Haru Suku Pedalaman Saat Dipertemukan Saudaranya yang Hilang Berhasil Terekam Kamera

By None, Minggu, 9 Juni 2019 | 14:25 WIB

Terpisah Selama 4 Tahun, Momen Haru Suku Pedalaman Saat Dipertemukan Saudaranya yang Hilang Berhasil Terekam Kamera

Grid.ID – Luasnya bumi membuat banyak sekali kehiduoan yang masih belum terjamah teknologi seperti orang-orang yang hidup di tengah hutan.

Meski tak terjamah dengan moderniasasi dunia luar dan hidup secara primitive, ternyata mereka juga memiliki konflik yang sudah berjalan selama ratusan tahun.

Salah satunya konflik yang terjadi antara Suku Kurobo dan Suku Matis. Kedua suku ini berasal dari pedalaman hutan Amazon yang masih hidup dengan mengisolasi diri.

Baca Juga: Pica! Kelainan Makan Hal Tak Lazim Mulai dari Sabun Hingga Kotoran, Ketahui Gejalanya Berikut

Melansir Daily Mirror pada Minggu (09/6/2019), Suku Kurobo merupakan kelompok yang terpisah dari suku utama di Amazon 4 tahun lalu.

Hal itu terjadi setelah perselisihan internal dengan suku Matis.

Karena hal itu, ekspedisi Funai, dari departemen urusan adat Brazil mencoba menyatukan kembali suku-suku ini untuk menghentikan perang berdarah.

Kurobo yang dikenal dengan sebutan 'incluber indians' karena memiliki tongkat setinggi bahu, digunakan untuk membuka tengkorak musuh mereka.

Sedangkan Matis, adalah kelompok suku yang terkenal kejam dengan busur panah, dan senapan panjang beracun untuk membunuh mereka.

Baca Juga: Bukan Manusia, Orang-Orang ini Justru Menikahi Hantu Hingga Roller Coaster!

Persaingan keduanya telah berlangsung selama puluhan tahun sejak 1920, ketika itu Matis menangkap dua gadis Kurobo dan membawanya kembali ke desa mereka.

Kemudian mereka menjadi bagian dari suku.