Find Us On Social Media :

Nama Anak Perempuan Ibas Yudhoyono dan Aliya Rajasa Diambil Dari Nama Majapahit, Begini Artinya

By Fachri M Ginanjar AK, Rabu, 3 Januari 2018 | 22:56 WIB

Lahir di Awal Tahun, Ini Arti Nama Anak Ibas Yudhoyono dan Aliya Rajasa

Laporan Wartawan Grid.ID, Ranga Gani Satrio

Grid.ID - Ibas Yudhoyono dan Aliya Rajasa akhirnya mendapatkan putri dari anak ketiganya.

Selama hamilnya, Aliya Rajasa dan Ibas Yudhoyono memang tidak merencanakan untuk mendapatkan seorang anak perempuan.

Pada 1 Januari 2018 kemarin, Aliya Rajasa melahirkan Gayatri Idalia Yudhoyono dengan proses persalinan normal.

(BACA - Anak Ibas Yudhoyono dan Aliya Rajasa Beruntun, Menantu SBY Itu Bilang Begini)

"Tentunya Gayatri Idalia Yudhoyono ini merupakan pelengkap kebahagiaan keluarga kecil kami." tutur Ibas Yudhoyono, putra dari mantan Presiden Republik Indonesia Ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya sudah bersyukur, bahagia memiliki dua orang putra, Erlangga dan juga Sakti. Dan Alhamdulillah untuk melengkapi kebahagiaan kami hadirlah seorang princess atau seorang putri yang bisa melengkapi kehidupan kami." ucap Edhie Baskoro Yudhoyono saat menggelar konferensi pers kelahiran anak ketiganya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan (2/1/2017).

(BACA - 3 Kali Melahirkan, Istri Ibas Yudhoyono, Siti Rubi Aliya Rajasa Jelaskan Perbedaan Tiap Kehamilan, Salah Satunya 'All Day Sickness' Lho!)

Ibas Yudhoyono juga menjelaskan arti dan makna pemilihan nama Gayatri Idalia Yudhoyono yang diambil dari nama Majapahit.

"Gayatri ini kami ambil dari nama seorang istri dari Raden Wijaya raja Majapahit yang kemudian melahirkan generasi-generasi selanjutnya untuk memberikan manfaat bagi kerajaan-kerajaan selanjutnya yaitu raja-raja setelah Raden Wijaya." ucap Ibas Yudhoyono.

Lebih lanjut, Ibas Yudhoyono juga menerangkan doa dibalik pemberian nama cucu dari Susilo Bambang Yudhoyono dan Hatta Rajasa tersebut.

(BACA - Lahir Perempuan dari Anak Ketiga, Istri Ibas Yudhoyono Siap-Siap Hal Ini)