Find Us On Social Media :

Menyedihkan! Orang Albino yang Berada di Afrika Justru Jadi Buruan dan Dihargai Senilai Rp1,1 Miliar

By None, Minggu, 16 Juni 2019 | 19:44 WIB

Orang Albino yang diburu

Grid.ID - Orang-orang albino di Afrika disebut sebagai orang-orang langka yang sangat sulit dijumpai, kecuali di wilayah Tanzania.

Meski hal itu adalah suatu permasalahan yang wajar, pada kenyataannya para albino Afrika ini menyimpan kisah tragis di kampung halamannya.

Mereka dijadikan buruan oleh orang-orang yang mempraktikkan sihir hitam, sebab dalam keyakinan yang berkembang albino dikatakan memiliki 'tuah' abadi.

Baca Juga: Siapa Sangka, Tikus Harga Tikus Lebih Mahal dan Jadi Makanan Favorit Orang India

Bahkan tubuh mereka dianggap memiliki kekuatan untuk penyembuhan, apa lagi di daerah Tanzania dan Malawi para dukun memang masih banyak.

Untuk mendapatkan tubuh albino mereka bahkan bersedia untuk membayarnya dengan harga tinggi, demi kebutuhan ilmu sihirnya.

Diskriminasi terhadap albino Afrika memang telah terjadi sejak ratusan, bahkan ribuan tahun lalu, dan penelitian terakhir dilakukan pada tahun 1892.

Ketika seorang peneliti, bernama Charles Staniland Wake dari Chicago melakukan perjalanan ke Afrika untuk mempelajari budaya dan suku yang berkembang.

Baca Juga: Jual Rumah dengan Harga Miring, Ternyata Begini Kondisi yang Mengenaskan!

Dalam bukunya berjudul Memoirs of International Congress of Anthropologie, Charles terkejut ketika bertemu dengan orang albino.

Baca Juga: Digosipkan Sudah Lamaran dengan Roger Danuarta, Cut Meyriska Ungkap Kebenarannya