Find Us On Social Media :

Dipercaya Berkhasiat Sama Baik dengan Buahnya, Daun Belimbing Mampu Atasi Beragam Penyakit dari Jerawat Hingga Nyeri Sendi

By Tata Lugas Nastiti, Senin, 17 Juni 2019 | 14:45 WIB

Dipercaya Berkhasiat Sama Baik dengan Buahnya, Daun Belimbing Mampu Atasi Beragam Penyakit dari Jerawat Hingga Nyeri Sendi

Grid.ID - Kerap dianggap tak memiliki manfaat, rupanya daun belimbing mampu atasi beragam penyakit sama baiknya dengan buahnya.

Telah dipercaya menjadi salah satu pengobatan kuno sejak jaman Dinasti Tiongkok, daun belimbing mampu atasi beragam penyakit, mulai dari jerawat hingga nyeri sendi.

Selain daun belimbing mampu atasi beragam penyakit, bagian dari pohon belimbing ini juga berkhasiat sebagai penjaga imunitas tubuh yang sama baiknya dengan vitamin.

Baca Juga: Kebalikan dari Déjà vu, Kenali Jamais Vu yang Sering Disangka sebagai Kondisi Lupa Ingatan, Sering Dialami Tanpa Sadar!

Pernahkah kamu menyangka bila daun belimbing ternyata memiliki manfaat yang sama baik dengan buahnya?

Ya, melansir Journal of Ethnopharmacology via Tribunnews, rupanya daun belimbing memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar lemak dengan sangat baik.

Bahkan daun belimbing dipercaya secara klinis memiliki manfaat pengobatan yang lebih baik dari buahnya.

Baca Juga: Gadget Ubah Kebiasaan Orang Jadi Sering Menunduk, Peneliti Temukan Fenomena Mengejutkan pada Tengkorak Manusia Generasi Muda!

Dilansir Grid.ID dari Bright Side, daun belimbing telah dijadikan salah satu bahan pengobatan sejak jaman Dinasti Kerajaan Rakyat Tiongkok.

Tak hanya itu, sejak tahun 1876, warga pedalaman hutan Brasil percaya bila kandungan etanol dalam daun belimbing dipercaya mampu mengobati penyakit batuk.