Find Us On Social Media :

Hati-Hati! Ternyata Menggunakan Lensa Kontak Berwarna Lebih Berbahaya Dibandingkan Lensa Kontak Berwarna Bening, Mengapa?

By Jeanne Pita, Kamis, 4 Januari 2018 | 12:18 WIB

Ilustrasi

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Kacamata biasa digunakan oleh orang yang memiliki masalah pengelihatan, seperti mata minus ataupun silinder.

Tetapi ada juga yang menggunakan lensa kontak sebagai pengganti fungsi kacamata.

Seiring berkembangnya zaman, saat ini sebagian besar wanita di Indonesia menggunakan lensa kontak untuk mendapatkan mata yang indah dan dijadikan sebagai salah satu gaya hidup.

(BACA: Seorang Ibu Hamil Tewas Tertembak di Perut, Ajaibnya Sang Bayi dalam Kandungan Selamat!)

Dalam penggunaannya, lensa kontak diletakkan lansung pada bagian mata, tepatnya pada lapisan prekorneal (tear film) di depan kornea. 

Pernah nggak sih kamu lihat, sebagian wanita yang menggunakan lensa kontak dengan berbagai macam warna agar matanya terlihat lebih bagus dan juga berwarna.

Sayangnya, lensa kontak yang berwarna ternyata lebih berbahaya dibandingkan dengan lensa kontak yang tidak berwarna atau bening.

Banyak sekali risiko berbahaya yang ditimbulkan oleh lensa kontak berwarna.

(BACA: Liburan ke Dubai, Begini Gaya Rafftar, Mulai Dari Tidur di Pangkuan Nagita Slavina Hingga Bermain Salju)

Salah satunya adalah infeksi mata yang akhirnya menyebabkan lecet pada bagian kornea mata kamu, bahkan hingga mengalami kebutaan.

Salah satu penelitian menyebutkan, bahwa pemakaian lensa kontak berwarna akan menyebabkan risiko infeksi kornea mata 16 kali lebih tinggi daripada dibanding pemakaian lensa kontak yang berwarna bening.