Find Us On Social Media :

Perankan Minke di Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan Diajarkan Pamit dari Karakter Dilan

By Rissa Indrasty, Kamis, 20 Juni 2019 | 07:36 WIB

Iqbaal Ramadhan saat ditemui Grid.ID di kawasan Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Iqbaal Ramadhan sebelumnya sangat erat kaitannya dengan karakter Dilan di film Dilan 1990.

Tetapi kini, dirinya mengambil peran di film yang diadaptasi dari karya sastrawan terkenal Pramoedya Ananta Toer di film Bumi Manusia.

Iqbaal Ramadhan harus bermain sebagai pemeran utama yaitu Minke, sosok lelaki pribumi yang mengenyam bangku kuliah di Belanda.

Baca Juga: Begini Reaksi Iqbaal Ramadhan saat Ditanya Jadi Orang ketiga Putusnya Vanesha Prescilla dengan Adipati Dolken

Lelaki berusia 19 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya tidak keberatan jika tetap dikenal dengan sosok Dilan.

"Bisa. Karena syutingnya udah kelar. Kalau belum mati saya. Itu juga mungkin semua yang terlibat dalam film ini aware. Saya aware sekali saya dibilang Dilan walaupun keluarga dan teman-teman saya bilang Dilan dan Iqbaal itu dua orang yang berbeda,"

"Momennya adalah saya udah lama nggak di industri hiburan, lalu saya keluar dengan Dilan, dan itu jadi branding saya. Jadi saya tidak komplain," ungkap Iqbaal Ramadhan saat ditemui Grid.ID di kawasan Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

Baca Juga: Sebut Kisah Cinta Dilan dan Milea Bakal Jadi Kenyataan, Denny Darko: Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla Akan Bersatu

Kendati demikian, Iqbaal Ramadhan mengaku bahwa dirinya tak ingin para fans membayang-bayangi dirinya sebagai sosok Dilan.

Lantaran sebagai aktor, dirinya pasti akan selalu memerankan banyak karakter, bukan hanya Dilan.

Apalagi, filmnya kali ini diangkat dari novel yang pasti memiliki penggemar sendiri.