Find Us On Social Media :

Dikenalkan Novel Bumi Manusia di Awal Pernikahan, Zaskia Adya Mecca Ceritakan Rasa Haru Hanung Bramantyo Berjodoh untuk Sutradarai Filmnya

By Rissa Indrasty, Kamis, 20 Juni 2019 | 07:53 WIB

Zaskia Adya Mecca saat ditemui Grid.ID di kawasan Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Poster film Bumi Manusia baru saja dirilis pada Rabu (20/6/2019) dan akan tayang 15 Agustus 2019 mendatang.

Film Bumi Manusia diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer dengan judul yang sama.

Saat acara tersebut, Hanung Bramantyo selaku sutradara tampak emosional menceritakan masa-masa dirinya ketika pertama kali membaca novel Bumi Manusia.

Baca Juga: Foto Bareng Putra Sambungnya, Zaskia Adya Mecca Disangka Masih Seumuran!

Diungkapkan oleh istri Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca, dirinya sudah sejak lama dikenalkan tentang novel Bumi Manusia oleh suaminya tersebut.

Rasa cinta kepada novel Buku Manusia tersebut pun membuat Zaskia Adya Mecca tak heran mendengar suaminya tampak emosional ketika akhirnya bisa menyutradarai film ini.

"Wah jangankan mas Hanung. Pertama kali menikah sama mas Hanung dia nanya, 'Kamu suka baca nggak sih?' Aku inget banget. 'Kalau suka baca please banget kamu baca buku Pak Pram judulnya Bumi Manusia'."

"Dari situ aku mulai kecanduan dengan buku pak Pram. Aku punya kesan yang luar biasa untuk pak Pram karena ini buku pertama yang mas Hanung sarankan ke aku setelah habis nikah dia belikan aku bukunya," ujar Zaskia Adya Mecca saat ditemui Grid.ID di kawasan Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

Baca Juga: Zaskia Adya Mecca Kaget Usai Cek Kolesterol Hingga Putuskan untuk Diet dan Ubah Pola Hidup

Di samping itu, ada pula cerita perjuangan dan keinginan besar dari Hanung Bramantyo untuk menyutradarai novel Bumi Manusia.

Di mana dirinya sempat berkali-kali hampir batal dan putus asa karena mengira tak ada lagi harapan untuk memproduksi novel kesukaannya ini.