Find Us On Social Media :

Tak Banyak yang Tahu, Daun Buah Jambu Biji Ternyata Ampuh Sembuhkan Penyakit Diabetes!

By None, Jumat, 21 Juni 2019 | 12:45 WIB

Manfaat daun jambu biji untuk atasi penyakit diabetes

Grid.ID - Diabetes menjadi salah satu penyakit yang banyak dialami masyarakat Indonesia.

Untuk mengobati diabetes bukanlah perkara yang mudah.

Selain mengandalkan obat kimia, ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membantu mengatasi diabetes, seperti daun jambu biji.

Baca Juga: 4 Bagian Tubuh yang Paling Kotor dan Luput Dibersihkan, Apa Saja Ya?

Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan, daun jambu biji memiliki kemampuan untuk mengobati diabetes dan membantu penderita mengelola gejalanya.

Diabetes adalah salah satu kondisi yang disebabkan oleh banyak faktor seperti faktor keturunan, gaya hidup yang tidak sehat dan juga oleh kelahiran.

Diabetes dapat didefinisikan sebagai penyakit metabolik di mana gula darah dalam tubuh menjadi sangat tinggi karena ketidakseimbangan hormon insulin.

Baca Juga: Viral PNS Hina Pembantu di Facebook, TKW Hongkong : Kalau Dia Dipecat, Saya Syukur Alhamdulillah

Gejala diabetes termasuk rasa haus yang berlebihan, kelelahan kronis, sering buang air kecil, kehilangan nafsu makan, penurunan berat badan, penglihatan kabur, kemampuan penyembuhan luka yang lambat dan lainnya.

Diabetes tidak memiliki penyembuhan yang pasti dan hanya gejalanya yang dapat diobati dan dikendalikan dengan bantuan obat-obatan, pengobatan alami dan perubahan gaya hidup sehat.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Nutrition Metabolism mengemukakan, daun jambu biji dapat membantu mengobati diabetes dengan mengurangi kadar gula darah.

Baca Juga: Ringgo Agus Rahman Anggap Christian Sugiono Teman Paling Ganteng!