Find Us On Social Media :

4 Hari Tewas Tak Kunjung Dijemput Pemda, Jenazah Petugas Medis di Papua, Mantri Patra Sempat Ditolak Karantina dan Sulit untuk Dipulangkan

By Tata Lugas Nastiti, Senin, 24 Juni 2019 | 19:41 WIB

4 Hari Tewas Tak Kunjung Dijemput Pemda, Jenazah Petugas Medis di Papua, Mantri Patra Sempat Ditolak Karantina dan Sulit untuk Dipulangkan

Grid.ID - Seorang petugas medis yang akrab disapa Mantri Patra belum lama ini meninggal dunia saat tengah menjalankan tugas di daerah pedalaman Desa Oya, Teluk Wondama, Papua Barat.

Mantri Patra, petugas medis yang bertugas di pedalaman Papua ini meninggal dunia akibat penyakit malaria yang menyerangnya pada 17 Juni 2019 lalu.

Namun baru pada tanggal 22 Juni 2019, jenazah Mantri Patra yang mengabdikan diri sebagai petugas medis di Papua dievakuasi menggunakan helikopter Pemda.

Baca Juga: Sebelum Hilang Terseret Ombak, Mantan Pemain Persis Solo, Ferry Anto Sempat Selamatkan sang Anak dan Melemparnya ke Tepi Pantai

Ya, seperti yang kita ketahui, kisah sedih kematian Mantri Patra ini pertama kali diketahui dari unggahan Facebook seorang tokoh masyarakat Papua, Hendrik Mambor.

Melansir dari akun Facebooknya, Hendri Mambor mengunggah kisah memilukan ini pada 21 Juni 2019.

Dalam postingannya, Hendrik mengungkap bila dirinya turut berduka cita atas wafatnya Mantri Patra, seorang petugas medis yang sangat dihormati warga Desa Oya, Teluk Wondama, Papua Barat.

Baca Juga: Viral, Detik-detik Balita Hampir Terjatuh dari Gedung Gara-gara Sang Ibu Asyik Main HP

Berdasarkan postingan Hendrik, Mantri Patra adalah salah satu petugas medis yang ditugaskan untuk mengabdikan diri kepada para warga di pedalaman Indonesia.

Desa Oya sendiri merupakan salah satu wilayah terpencil dan terisolir di pedalaman distrik Naikere.

Nyaris tak ada akses jalan darat atau sarana telekomunikasi yang mampu mencapai wilayah tersebut.

Baca Juga: Miris! Berawal dari Saling Curhat, 3 Pasang Guru dan Siswi di Banten Jalin Asmara dan Lakukan Hubungan Intim di Area Sekolah