Find Us On Social Media :

Ramai Ajakan Tryout Online CPNS 2019 Serentak se-Indonesia, Salah Satu Netizen Ungkap Kejanggalan dan BKN Imbau untuk Hati-Hati

By Asri Sulistyowati, Rabu, 26 Juni 2019 | 11:52 WIB

Ramai Ajakan Tryout Online CPNS 2019 Serentak se-Indonesia, Salah Satu Netizen Ungkap Kejanggalan dan BKN Himbau untuk Hati-Hati.

Laporan Wartawan Grid.ID, Asri Sulistyowati

Grid.ID - Sebuah akun media sosial berembel-embel CPNS berencana menggelar tryout online CPNS 2019 secara serentak di seluruh Indonesia.

Tryout online CPNS 2019 rencananya digelar pada Sabtu (29/6/2019) pukul 19.00 WIB dan dilakukan serentak melalui masing-masing ponsel milik peserta.

Hal ini tentu saja mampu menarik perhatian para pengguna internet, dan beramai-ramai mengikuti ajakan simulasi/tryout online CPNS 2019.

Baca Juga: Banting Setir Jadi Instruktur, Liza Natalia Sebut Zumba Olahraga Anti Stres

Bahkan, hashtag CPNS berhasil menjadi trending topic Twitter hingga Selasa malam (25/6/2019).

Sebelum mengikuti tryout tersebut, para calon peserta diminta memenuhi sejumlah persyaratan yang ditentukan penyelenggara.

Di antaranya mengikuti atau follow akun Instagram tersebut, menandai teman di kolom komentar, mengunggah foto terkait informasi kegiatan tryout online CPNS 2019 melalui Instagram Story, hingga mengunggah tiga syarat di sebuah website.

Selain itu, calon peserta juga harus mengisi beberapa data via Google Form, yang selanjutnya akan memperoleh kode tryout.

Akun Instagram tersebut memperingatkan, bagi peserta yang tidak memakai kode yang diberikan setelah menyelesaikan pendaftaran, maka hasil tryout yang peserta yang bersangkutan tidak akan dikoreksi.

Baca Juga: Naysilla Mirdad Pamer Foto Mesra dengan Pengusaha Tajir Roestiandi Tsamanov Pakai Kimono, Foto Prewedding?