Find Us On Social Media :

Perankan Karakter Novel dari Pramoedya Ananta Toer, Adipati Dolken Akui Punya Beban

By Annisa Dienfitri, Rabu, 26 Juni 2019 | 19:52 WIB

Pemeran film Perburuan bersama Produser dari Falcon Pictures dan Cucu Pramoedya Ananta Toer, Angga, di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Falcon Pictures kembali merilis poster film kedua yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer berjudul 'Perburuan' di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

Sebelumnya, rumah produksi film merilis poster film yang juga diangkat dari novel Pramoedya Ananta Toer berjudul 'Bumi Manusia' yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan.

Novel 'Perburuan' sendiri merupakan novel yang terbit di tahun 1950 dan menjadi salah satu novel yang dilarang pada zaman Orde Baru.

Baca Juga: Selamat! Bintang Sky Castle, Jung Joon Ho Dikaruniai Anak Kedua

Film 'Perburuan' dibintangi oleh aktor Adipati Dolken yang memerankan tokoh utama yakni Hardo, dan Ayushita yang berakting sebagai Ningsih, kekasih Hardo yang berprofesi sebagai guru.

Diakui sang sutradara, Richard Oh, proses mengangkat mahakarya seorang Pramoedya Ananta Toer ke dalam sebuah film merupakan tanggung jawab besar.

"Karya dia saat diadaptasi harus menangkap jiwa Pram dengan perjuangannya untuk bangsa ini dan pemgajaran-pengajaran yang diajarkan," papar Richard saat peluncuran poster film 'Perburuan'.

"Perburuan itu bisa dikatakan bung Pram di awal eksplorasinya di bagian humanisme universal karena di sini diceritakan gimana manusia Indo bisa merdeka," sambungnya.

"Ada patriotisme, ada semangat persatuannya. Saya akan coba tangkap semua di film ini," imbuh Richard.

Baca Juga: Dekil dan Kucel, Adipati Dolken Nyaris Tak Dikenali di Poster Film Terbarunya

Sebagai pemeran utama, Adipati Dolken juga mengaku harus betul-betul memahami isi buku 'Perburuan' sebelum akhirnya proses syuting dimulai.