Find Us On Social Media :

Jadi Andalan Hadapi Tamu Bulanan, Pembalut Wanita Ternyata Pertama Kali Diciptakan Bagi Para Pria

By Tata Lugas Nastiti, Sabtu, 6 Juli 2019 | 17:51 WIB

Jadi Andalan Hadapi Tamu Bulanan, Pembalut Wanita Ternyata Pertama Kali Diciptakan Bagi Para Pria

Grid.ID - Rupanya masih banyak yang tak tahu sejarah pertama kali ditemukannya pembalut wanita.

Selalu menjadi andalan di kala tamu bulanan datang, pembalut wanita rupanya memiliki sejarah yang panjang sebelum menjadi penemuan yang mengubah dunia.

Tak pernah terbayangkan, pembalut wanita yang kerap menjadi solusi hadapi tamu bulananatau menstruasi ini ternyata pertama kali diciptakan bukan untuk kaum wanita, loh!

Baca Juga: Sering Dianggap Aneh, Tidur Tanpa Pakaian Dalam Ternyata Banyak Manfaatnya, Salah Satunya Bikin Hubungan Makin Harmonis loh!

Ya, seperti yang kita ketahui, pembalut wanita adalah salah satu benda yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan para wanita.

Menjadi salah satu solusi menghadapi tamu bulanan, pembalut wanita telah mengalami perubahan fungsi dan bentuk masing-masing sesuai kebutuhan.

Mulai dari berbentuk pad, cup atau gelas hingga tampon, setiap bentuk memiliki fungsi yang berbeda bagi setiap wanita.

Baca Juga: Psikolog Ungkap Seberapa Berbahayanya Pertanyaan Kapan Nikah: Bisa Sebabkan Bunuh Diri

Namun dibalik bentuk dan fungsinya yang berbeda-beda, rupanya masih banyak yang tak tahu tentang sejarah panjang penemuan pembalut wanita.

Dilansir Grid.ID dari lama The Femme International pembalut wanita pra-modern pertama kali diciptakan dari bahan kain, kapas dan wol domba.

Pada awal abad ke-4 di Yunani Kuno, para wanita dari daratan Athens menggunakan kain katun berisi kapas dan wol domba untuk membendung aliran darah menstruasi mereka.

Baca Juga: Viral Sakit Gigi Sembuh Berkat Bawang Putih yang Ditempelkan di Pergelangan Tangan, Dokter Gigi Beberkan Faktanya!