Find Us On Social Media :

Unggahan Terakhir Sutopo Purwo Sebelum Meninggal Dunia: Sangat Menyakitkan Sekali, Saya Mohon Dimaafkan

By Novita Desy Prasetyowati, Minggu, 7 Juli 2019 | 08:14 WIB

Unggahan Terakhir Sutopo Purwo Sebelum Meninggal Dunia: Sangat Menyakitkan Sekali, Saya Mohon Dimaafkan

Grid.ID - Sutopo Purwo, Kepala Pusat Data Informasi (Pusdatinmas) dan Humas BNPB meninggal dunia di Guangzhou pada Minggu (7/7/2019) pukul 02.20 waktu setempat atau pukul 01.20 WIB.

Setahun lebih Sutopo Purwo melawan kanker paru-paru hingga kini meninggal dunia usai menjalani pengobatan kanker di Guangzhou.

Kabar meninggalnya Sutopo Purwo Nugroho disampaikan oleh Subbagian Tata Usaha Pusdatinmas BNPB, Yahya Djunaid.

Baca Juga: Kepala Pusdatinmas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Dunia, Sang Putra: Terima Kasih Atas Semua yang Kau Berikan Pah

Melansir dari laman Kompas.com, Yahya Djunaid membenarkan kabar meninggalnya pria 49 tahun tersebut.

"Iya, benar (informasi yang menyebutkan Bapak Sutopo meninggal dunia),” ucap Yahya Djunaid.

Kabar meninggalnya pria yang dikenal ramah dan aktif berkegiatan itu juga tampak diunggah di akun Twitter @PRB_BNPB pada Minggu (7/7/2019).

Baca Juga: BREAKING NEWS: Kepala Pusdatinmas BNBP Sutopo Purwo Nugroho Meninggal Dunia

"Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN , Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau," tulis akun resmi Direktorat Pengurangan Risiko Bencana (PRB), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu.

Selama hidupnya, Sutopo Purwo juga terbilang aktif berbagi informasi di akun media sosialnya, seperti Twitter dan Instagram.

Menurut penelusuran Grid.ID dari akun Instagram Sutopo Purwo, unggahan terakhirnya yang mengabarkan bahwa ia akan melakukan pengobatan di Guangzhou.

Baca Juga: Sutopo Purwo Sebut Ikan Gabus dan Buah Naga Jadi Obat Kemoterapi, Ternyata Jengkol Dikabarkan Bisa Sembuhkan Kanker yang Diidap Ani Yudhoyono