Find Us On Social Media :

Sebelum Putranya Meninggal Dunia, Ayah Sutopo Purwo Nugroho Sempat Komunikasi dan Beri Semangat Lewat Telepon

By Rissa Indrasty, Minggu, 7 Juli 2019 | 17:17 WIB

Ayah Sutopo Purwo Nugroho, Suharsono Harsosaputro, saat ditemui Grid.ID di kawasan Raffles Hills, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP), Sutopo Purwo Nugroho, mengembuskan napas terakhirnya, Minggu (7/7/2019).

Sutopo Purwo Nugroho wafat di Guangzhou, Tiongkok, pukul 02.00 waktu setempat atau pukul 01.00 WIB.

Sebelumnya, Sutopo Purwo Nugroho bertolak menuju Guangzhou, Tiongkok, Sabtu (15/6/2019) lalu untuk melakukan pengobatan.

Baca Juga: Tiba di Rumah Duka, Orangtua Sutopo Purwo Nugroho Berfoto di Samping Karangan Bunga Ucapan Belasungkawa dari Presiden Jokowi

Seperti yang diketahui, Sutopo Purwo Nugroho menderita penyakit kanker paru-paru yang sudah menjalar ke beberapa tulang dan bagian tubuh lainnya.

Ayah dari Sutopo Purwo Nugroho, Suharsono Harsosaputro, mengungkapkan bahwa ia sempat melakukan komunikasi dengan sang anak beberapa hari sebelumnya.

"Kami ada hubungan terakhir, ada 2 hari sebelum anak saya meninggal," ungkap Ayah Sutopo Purwo Nugroho, Suharsono Harsosaputro, saat ditemui Grid.ID di kawasan Raffles Hills, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019).

Baca Juga: Karangan bunga dari Jokowi Tiba di Rumah Duka Sutopo Purwo Nugroho

Komunikasi tersebut berlangsung via telepon antar 2 negara.