Find Us On Social Media :

Lihat Kondisi Sutopo Purwo Nugroho Drop dan Dipasangi Alat Medis, Sang Ayah: Saya Sampai Menangis Waktu Dikirimi Fotonya

By Rissa Indrasty, Minggu, 7 Juli 2019 | 17:42 WIB

Ayah Sutopo Purwo Nugroho, Suharsono Harsosaputro, saat ditemui Grid.ID di kawasan Raffles Hills, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP), Sutopo Purwo Nugroho, mengembuskan napas terakhirnya karena penyakit kanker paru-paru, Minggu (7/7/2019).

Sebelumnya, Sutopo Purwo Nugroho bertolak menuju Guangzhou, Tiongkok, Sabtu (15/6/2019) lalu untuk melalukan pengobatan.

Beberapa hari sebelum kepergiannya, Sutopo Purwo Nugroho sempat berkomunikasi dengan sang ayah, Suharsono Harsosaputro, yang berada di Boyolali via telepon.

Baca Juga: Sebelum Putranya Meninggal Dunia, Ayah Sutopo Purwo Nugroho Sempat Komunikasi dan Beri Semangat Lewat Telepon

"Iya, komunikasi langsung," ungkap ayah Sutopo, Suharsono Harsosaputro, saat ditemui Grid.ID di kawasan Raffles Hills, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019).

Hal yang dibicarakan keduanya seputar dukungan dan semangat dari sang ayah agar Sutopo Purwo Nugroho semangat untuk sembuh.

Dibeberkan oleh Suharsono Harsosaputro bahwa putranya saat itu berbicara dengan sangat jelas.

Baca Juga: Tiba di Rumah Duka, Orangtua Sutopo Purwo Nugroho Berfoto di Samping Karangan Bunga Ucapan Belasungkawa dari Presiden Jokowi

Namun, pada Sabtu (6/7/2019) kemarin, kondisi Sutopo Purwo Nugroho mendadak menurun.