Find Us On Social Media :

Ingin Atasi Krisis Air Bersih Negaranya, Penemu Asal UAE Ini Berencana Tarik Gunung Es dari Antartika ke Timur Tengah Pakai Perahu

By Agil Hari Santoso, Selasa, 9 Juli 2019 | 07:00 WIB

Ingin Atasi Krisis Air Bersih Negaranya, Penemu Asal UAE Ini Berencana Tarik Gunung Es dari Antartika ke Timur Tengah Pakai Perahu

Grid.ID - Seorang penemu sekaligus pengusaha asal Uni Emirat Arab (UAE), Abdulla Alshehi memiliki rencana 'gila' untuk mengatasi krisis air bersih yang mengancam negaranya.

Mengutip Daily Mail, Abdulla berencana menarik sebuah gunung es dari benua Antartika ke negaranya, Uni Emirat Arab (UAE).

Sebagai langkah awal, Abdulla Alshehi akan mencoba menarik sebuah gunung es dari Antartika ke Afrika Selatan atau Australia pada tahun 2019 ini.

Baca Juga: Kepergok Bawa Pacar ke Rumah, Gadis 14 tahun dan Kekasihnya Tega Bunuh Kakak Sendiri dan Bungkus Mayatnya dengan Plastik

Misi pertama ini hanyalah sebagaian kecil dari proyek ambisiusnya, yakni memindahkan gunung es dari Antartika ke Uni Emirat Arab.

Meski hanya percobaan semata, Abdulla siap menggelontorkan dana sebesar Rp 1,12 triliun.

Namun ternyata, nilai tersebut dianggap Abdulla masih sangat murah.

"Menurut analisis kami, akan lebih murah membawa gunung es kemari (UAE) ketimbang harus menggunakan sistem desalinasi air (mengubah air laut menjadi tawar)," ucap Alshehi, dikutip Grid.ID dari Euronews.

Baca Juga: Dijual Rp 400 Ribu Perbotol, Air Bekas Mandi Cosplayer Cantik Ini Laris Manis!