Find Us On Social Media :

Hati-Hati Kebiasaan Minum Dingin Saat Musim Panas Justru Bahayakan Tubuh!

By None, Selasa, 9 Juli 2019 | 15:33 WIB

Hati-Hati Kebiasaan Minum Dingin Saat Musim Panas Berbahaya Untuk Tubuh

Grid.ID – Sebagai negara tropis, Indonesia hanya memiliki dua musim yakni musim penghujan dan musim panas.

Tentunya ketika Indonesia tengah memasuki musim kemarau yang panas banyak orang akan meminum minuman dingin untuk sekedar menyegarkan tubuh.

Tentu saja selain menyegarkan juga akan meredakan haus, namun tunggu dulu sampai Kamu mengetahui bahaya yang ditimbulkan dari kebiasaan ini.

Baca Juga: Dikira Bakar Sampah, Warga Terkejut Saat Tahu Kepulan Asap Ternyata Sisa Pembakaran Tubuh Manusia

Melansir Bastille Post, kebiasaan minum minuman dingin pada musim panas ternyata justru akan membahayakan kesehatan kita.

Minuman dingin atau es saat memasuki lambung akan membawa empat jenis konsekuensi yang cepat dan buruk, apalagi meminumnya pada musim panas.

Meminumnya secara berlebihan akan menyebabkan pengenceran air dalam tubuh, yang menyebabkan rentan terhadap sengatan panas.

Baca Juga: Diberi Makan Nasi, Perut Bayi 4 Bulan ini Membesar Hingga Ususnya 'Menjiplak' di Kulit

Hal itu menyebabkan kontraksi spasmodik pada saluran pencernaan dan menyebabkan gejala seperti sakit perut hingga diare.

Juga jika terlalu banyak makan makanan dingin, akan menambah beban jantung, mengencerkan cairan lambung, dan memengaruhi pencernaan.

Hal itu menyebabkan mual, muntah dan perasaan tidak menyenangkan.

Ketika minum minuman beku seperti es, suhu dalam tubuh akan turun tiba-tiba, diakumulasi dalam panas di beberapa bagian tubuh yang tidak bisa dihilangkan sehingga menggandakan serangan panas.