Find Us On Social Media :

Info Baru, Microsoft Ungkap Update Firmware Akan Memperlambat Kinerja PC Kamu

By Linda Fitria, Jumat, 12 Januari 2018 | 15:28 WIB

Update Firmware akan pengaruhi kinerja PC

Laporan Wartawan Grid.ID, Linda Rahmad 

Grid.ID -  Asing dengan istilah Spectre?

Spectre lebih dikenal sebagai sebuah aktivitas pencurian pasword dengan Spyware.

Ternyata, Spectre juga ternyata bisa menyusup ke server cloud, data pelanggan milik perusahan dan pastinya hal ini sangatlah beresiko. 

Microsoft mengambil langkah mengejutkan untuk merinci bagimana update firmware Spectre dan Meltdown ini dapat mempengaruhi kinerja PC. 

Industri teknologi telah berlomba-lomba mengeluarkan pembaruan untuk melindungi keamanan CPU terhadap dua ancaman tersebut, namun banyak laporan yang masuk mengenai masalah kinerja yang lebih potensial. 

(BACA :  Zero Risk But Not Zero Impact! AMD Rilis Update Firmware Untuk Atasi Ancaman Spectre)

Kabar baiknya, kamu yang menggunakan PC modern yang menjalankan Windows 10 tidak akan merasakan perubahan yang signifikan. 

Namun jika kamu menggunakan versi yang lebih tua, terutama Windown 7 & 8 maka kamu akan merasakan perubahan kinerja yang begitu terasa nyata. 

Menurut Microsoft, prosesor Intel Haswell yang lebih tua akan terkena dampak paling banyak oleh serangkaian update firmware yang dirancang untuk melindungi keamanan CPU dari ancaman. 

Pembaruan ini akan berdampak pada kinerja PC, namun tingkat dampaknya bergantung pada apa yang PC lakukan dan berapa umur perangkat tersebut. 

Microsoft mengungkapkan bahwa Windows 10 yang menjalankan Skylake, Kaby Lake, atau versi prosesor yang lebih baru telah menunjukkan penurunan kinerja satu digit.