Find Us On Social Media :

VIRAL, Video Detik-detik Kapal Asing Tabrak Crane di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Hingga Roboh, Petugas Berteriak dan Lari : Teman-temanku Gimana Mas?

By Andika Thaselia, Selasa, 16 Juli 2019 | 06:00 WIB

VIRAL video yang menunjukkan sebuah kapal kontainer asing menabrak crane di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Grid.ID - Media sosial dihebohkan dengan video viral yang menunjukkan detik-detik kapal asing menabrak crane di Pelabuhan Tanjung Emas.

Video viral tersebut menunjukkan insiden sebuah kapal asing yang mengangkut sejumlah peti kemas (container) menabrak crane yang berdiri kokoh di Pelabuhan Tanjung Emas.

Akibat insiden kapal asing menabrak crane di Pelabuhan Tanjung Emas dalam video viral tersebut, sejumlah petugas berlarian dan panik.

Baca Juga: Kesaksian Pekerja Dermaga, Sempat Rekam dengan Jarak Sangat Dekat Detik-detik Kapal MV Soul of Luck Tubruk Crane Pelabuhan Tanjung Emas

Insiden menegangkan ini terjadi di tepatnya di Dermaga Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) di Pelabuhan Tanjung Emas.

Insiden terjadi pada Minggu (14/7/2019), diperkirakan pada sekitar pukul 17.00 WIB, sebagaimana penuturan seorang petugas pelabuhan kepada Tribun Jateng.

"Betul, kejadian sekitar jam 17.00.

Baca Juga: Tali Assist Putus dan Hilang Kendali, Kapal Kontainer Berbendera Panama Tabrak Terminal Barang Tanjung Emas Semarang

"Sekarang lokasi sudah disterilkan," kata petugas yang tak mau disebutkan namanya ini.

Akibat insiden penabrakan ini, alat berat derek atau crane yang berada di dermaga roboh menimpa truk-truk kontainer yang berada di lokasi.

Di Twitter, video detik-detik kapal asing yang rupanya berbendera Panama ini pertama kali diunggah oleh akun Twitter Rudi Valinka (@kurawa) pada Minggu (14/7/2019) petang.

Baca Juga: Kisah Kapal Perampok Ikan yang Jadi Buronan Dunia Selama 10 Tahun, Bertekuk Lutut di Tangan Menteri Susi!