Find Us On Social Media :

Samsung OneWeek Program, Komitmen Samsung Tingkatkan Produktivitas Wanita Pelaku UMKM

By Annisa Dienfitri, Kamis, 18 Juli 2019 | 18:48 WIB

Media session Samsung OneWeek Program, hari ini (18/07), Kanghyun Lee, Vice President Corporate Business and Corporate Affairs Samsung Electronics Indonesia bersama Mr. Prof. Dr. H. R. Asep Kadarohman, M.Si., Rektor Universitas Pendidikan Indonesia dan didampingi oleh Min Yong Hwan, EVP Team Leader Samsung Electronics Co.Ltd dan HeeKyung Lee, Citizenship Samsung Electronics Co.Ltd.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Samsung Electronics Co, Ltd, meluncurkan Samsung OneWeek Program demi melanjutkan komitmen untuk berkontribusi meningkatkan kualitas kehidupan di seluruh dunia.

Untuk keempat kalinya, Samsung Electronics Co. Ltd, menunjuk Indonesia sebagai penerima manfaat dari Samsung OneWeek Program.

Samsung OneWeek Program merupakan bagian dari program tahunan Employee Volunteer Program (EVP), dimana seluruh karyawan Samsung berkesempatan berperan aktif dalam kegiatan sosial, baik di Korea maupun di negara lain.

Samsung OneWeek Program menjadi wadah bagi para volunteer berbagi pengetahuan dan keahlian untuk membantu masyakarat dengan program yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga: Produksi Film Horor It: Chapter Two 'Bermandikan' 4.500 Galon Darah

Tahun ini, Samsung OneWeek Program digelar mulai tanggal 15 sampai 19 Juli 2019 di Gedung Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung.

Pembinaan di Kota Bandung melibatkan 38 sukarelawan yang datang langsung dari Korea, terdiri dari 29 karyawan Samsung Electronics Co, Ltd, 6 orang mahasiswa Korea, satu paramedik dari Samsung Hospital serta dua orang dari NGO Better World Korea.

Corporate Citizenship Samsung Electronics Co, Ltd, HeeKyung Lee, menuturkan alasan dipilihnya Kota Bandung sebagai lokasi Samsung OneWeek Program.

"Kalo dilihat pelaku bisnis di Bandung banyak dari fashion, food, souvenir, akhirnya tahun ini ke Bandung. Poinnya melakukan usaha digital sehingga mereka dapat memulai bisnis dari manapun," kata HeeKyung Lee ketika Grid.ID jumpai di lokasi Samsung OneWeek Program, Kamis (18/7/2019).

Baca Juga: Akhirnya Rilis, Yuk Intip Lightstick Terbaru INFINITE!

Kegiatan yang diikuti oleh 84 wanita pelaku UMKM di area Bandung ini ditujukan untuk membina wanita pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan bantuan teknologi digital.