Find Us On Social Media :

Harus Dioperasi Seumur Hidup, Bayi ini Terlahir dengan Mata Menonjol dan Jari Berselaput!

By None, Minggu, 21 Juli 2019 | 17:27 WIB

Harus Dioperasi Seumur Hidup, Bayi ini Terlahir dengan Mata Menonjol dan Jari Berselaput!

Grid.ID – Sebuah kondisi medis langka harus dialami oleh anak yang baru dilahirkan Jeannie Ewing.

Ia bahkan harus berusaha mengeluarkan bayinya selama 26 jam melalui operasi Caesar.

Setelah putrinya, Sarah, dilahirkan, ibu dan suaminya, Ben, ditanyai oleh dokter apakah keluarganya memiliki riwayat kondisi genetik.

Saat itulah pasangan ini melihat bahwa putri mereka memiliki dahi yang menonjol, mata melotot, dan berselaput pada jari tangan dan kaki.

Baca Juga: Belum Bisa Pulang ke Indonesia, Habib Rizieq Nikahkan Putrinya di Tanah Suci

Perbedaannya yang terlihat tidak masalah, tentu saja.

Jeannie dan Ben langsung jatuh cinta pada putrinya. Tetapi pada bulan-bulan berikutnya, orangtua itu mendapati bahwa Sarah memiliki kondisi langka yang akan membutuhkan puluhan operasi sepanjang hidupnya.

Sarah didiagnosis dengan sindrom Apert, suatu kondisi yang dapat diidentifikasi dengan penggabungan tulang tengkorak, yang mengubah bentuk kepala. Ini juga mengubah bentuk jari tangan dan kaki.

Orang dengan sindrom Apert cenderung memerlukan antara 20 dan 60 operasi penting sepanjang hidup mereka, biasanya untuk memastikan tengkorak tidak menetap di posisi yang salah.

Baca Juga: Berniat Cari Batu Permata, Pekerja Tambang ini Justru Temukan Fosil Monster Laut!

Kondisi itu juga mempengaruhi Sarah secara emosional, membuat usia mentalnya sekitar tiga tahun meski usianya enam tahun.

Dia menjalani operasi pertamanya pada usia enam bulan, dan harus menjalani setidaknya tiga janji dengan dokter spesialis setiap minggu, dengan terapi okupasi, terapi musik, dan konseling.