Find Us On Social Media :

Kisah Putri Lenggo Geni, Anak Petani yang 6 Kali Gagal Daftar Kowad Kini Sukses Jadi Anggota TNI dan Dilantik Presiden Jokowi

By Novita Desy Prasetyowati, Senin, 22 Juli 2019 | 09:59 WIB

Kisah Putri Lenggo Geni, Anak Petani yang 6 Kali Gagal Daftar Kowad Kini Sukses Jadi Anggota TNI dan Dilantik Presiden Jokowi

Grid.ID - Kisah inspiratif datang dari Putri Lenggo Geni yang merupakan anak petani namun kini sukses jadi anggota TNI dan dilantik langsung oleh Presiden Jokowi.

Pemudi yang kini sukses jadi anggota TNI dan dilantik langsung oleh Presiden Jokowi, Putri Lenggo Geni diketahui berasal dari Payakumbuh, Sumatera Barat.

Putri Lenggo Geni, anak petani yang sukses jadi anggota TNI dilantik oleh Presiden Jokowi pada bulan Juli ini.

Baca Juga: Gugur Sebagai Pahlawan Pembangunan, Seorang Anggota TNI Jadi Korban Tembak KSB di Nduga Papua

Kisah perjuangan Putri Lenggo Geni untuk menjadi bagian dari kowad (Korp Wanita) TNI AD sukses membuat publik terinspirasi.

Pasalnya, ia mengaku telah gagal sebanyak 6 kali.

Namun, perjuangannya yang dimulai sejak tahun 2012 lalu itu berbuah manis lantaran kini menjadi Praspa (Prasetya Perwira) yang dilantik Presiden Jokowi.

Baca Juga: Akal Bulus Anggota TNI Gadungan, Berseragam Marinir untuk Colong Harta dan Tiduri 16 Wanita

Kisah inspiratif Sermatutar (Sersan Mayor Satu Taruna) Putri Lenggo Geni tampak dibagikan pada akun Instagram info_tni_ad pada (22/7/2019).

Dalam postingan tersebut, Seramatutar Putri Lenggo Geni sangat pantang menyerah hingga akhirnya dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai anggota TNI.