Find Us On Social Media :

Jaga Kesehatan pada Keluarga, Laudya Cynthia Bella Terapkan Pola Makan Sehat Berdasarkan Alquran dan Sunnah

By Corry Wenas Samosir, Rabu, 24 Juli 2019 | 18:53 WIB

Laudya Cynthia Bella, Engku Emran, dan Engku Aleesya

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Laudya Cynthia Bella mengaku tak pernah melarang suami dan anaknya untuk makan makanan di luar.

Apalagi menurutnya, orang yang ia cintai senang berbagai macam makanan.

"Enggak sih, karena kan sebelumnya mereka sudah punya pola hidup sendiri. Kayak suami kan udah 43 tahun punya pola hidup sendiri, jadi gak bisa aku masuk lalu ngubah pola itu semua," ujar Laudya Cynthia Bella saat Grid.ID jumpai di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019).

Baca Juga: Sibuk Syuting, Begini Cara Laudya Cynthia Bella Mengatur Pola Makannya

Akan tetapi, Bella sendiri memiliki cara agar sang suami, Engku Emran, dan anaknya, Engku Aleesya, dapat mengatur pola makannya.

Bella mengaku telah menerapkan pola makan sehat kepada dirinya sendiri, dengan artian sebagai contoh kepada anak dan suaminya.

Hal itu diimulai dari tidak mengonsumsi nasi putih, tidak menggunakan minyak, mengurangi konsumsi daging hingga mengonsumsi makanan dengan proses masak dengan direbus.

Baca Juga: Usai Syuting Film, Laudya Cynthia Bella Dikunjungi Anak dan Suami ke Indonesia

"Jadi aku enggak mau ngubah pola mereka karena itu susah tapi aku kasih contoh. Kayak anakku itu suka banget minuman soda, aku kasih waktu setiap 2 minggu sekali untuk konsumsi setiap sabtu," ungkap Bella.

"Dan akhirnya dia jadi lupa, biasanya sabtu soda time, tapi dengan sendiri lupa, dia jadi berubah ya. Aku juga browsing, kasih lihat dia bahaya minum soda," paparnya.

Selain itu, ia juga tengah menerapkan pola makan sehat dari anjuran salah satu dokter yang menjaga kesehatan berdasarkan Alquran dan sunnah Nabi Muhammad.