Find Us On Social Media :

Jadi Satu-satunya Original Soundtrack Film Bumi Manusia, Lagu Ibu Pertiwi Dinyanyikan Solois Pria dari Tiga Generasi

By Annisa Dienfitri, Jumat, 26 Juli 2019 | 07:42 WIB

Hanung Bramantyo saat Grid.ID temui di Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Falcon Pictures mengumumkan film Bumi Manusia akan diisi oleh lagu patriotik Indonesia, 'Ibu Pertiwi,' sebagai original soundtrack-nya.

Ibu Pertiwi yang ditulis oleh Ismail Marzuki diketahui sebagai salah satu lagu wajib nasional yang dinyanyikan oleh anak-anak sekolah atau dimainkan selama perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Tak main-main, 'Ibu Pertiwi' sebagai original soundtrack 'Bumi Manusia' akan dinyanyikan tiga solois pria Tanah Air, yakni Iwan Fals, Once Mekel dan Fiersa Besari.

Baca Juga: Review Trailer | Menuai Kritik, Pantaskah Iqbaal Ramadhan Menjadi Minke dalam Film Bumi Manusia?

Pemilihan lagu wajib nasional 'Ibu Pertiwi' sebagai satu-satunya original soundtrack 'Bumi Manusia' rupanya memiliki cerita unik.

Hal ini lantaran sejak awal Falcon Pictures sudah merencanakan untuk tak menyematkan satu pun soundtrack untuk film 'Bumi Manusia' demi menjaga roh film tersebut.

Namun keputusan tersebut patah saat sang sutradara, Hanung Bramantyo, mendapat ide untuk menyematkan lagu wajib nasional 'Ibu Pertiwi.'

Baca Juga: Perankan Minke di Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan Tinggalkan Karakter Dilan

Setelah ditawarkan pada CEO Falcon Pictures, HB Naveen dan sang produser, Frederica, keduanya pun menyetujui lagu 'Ibu Pertiwi' untuk dijadikan satu-satunya original soundtrack 'Bumi Manusia.'