Find Us On Social Media :

Komentari Unggahan Gaji Rp8 Juta Lulusan UI yang Viral, Dian Sastro Bongkar Jumlah Gaji Pertamanya

By None, Sabtu, 27 Juli 2019 | 15:53 WIB

Dian Sastro

Grid.ID - Publik figur ramai mengomentari unggahan insta story yang belakangan viral soal lulusan UI yang menolak gari Rp 8 juta.

Salah satunya artis cantik Dian Satro yang juga merupakan alumni UI.

Blak-blakan, Dian Sastro mengungkapkan pendapatnya soal unggahan viral tersebut dan menyebutkan gaji pertama yang ia terima setelah lulus.

Baca Juga: 3 Bahan Alami yang Bisa Bikin Rambut Lurus dan Mudah Diatur, Tak Perlu Repot Mencatok!

Jebolan UI itu menceritakan sedikit pengalamannya di Instagram story miliknya, @therealdisastr pada Kamis (25/7/2019).

"Jamannya gw ngantor fresh graduate dulu, gw gaji pertama di bawah 8 juta. Tapi itu dulu ya tahun 2008. 11 tahun yang lalu," tulis Dian dalam insta story-nya.

Meski tidak mendapat gaji besar, Dian tetap bangga karena mendapat pengalaman berharga.

Baca Juga: Tetap Kalem Meski Sedang Marah, 5 Zodiak ini Dikenal Paling Jago Menahan Emosi

"Tapi asli gue bangga banget dan bersyukur banget sudah dapat kesempatan bisa diterima di kantor konsultan manajemen multinasional, walaupun gw sempet ngartis (karena konotasinya jadi artis atau orang industri kreatif itu: gak kompeten). #LulusanUI #BedaGenerasi," sambungnya.

Dian merasa sebuah pekerjaan tak hanya bisa diukur nilainya dari nominal gaji, tapi juga pengalamannya. Apalagi untuk mahasiswa yang baru lulus kuliah.

"Tapi asli, kesempatan belajar itu gak bisa divaluasi dengan nilai uang. Karena yang ngerasain elo sendiri. Dude, jaman lagi susah. Dapet kerjaan aja sudah alhamdulillah," tulis Dian.