Find Us On Social Media :

Alif Maulana Toeanradjo, Pemusik Muda Indonesia Berbakat yang Berkiprah di Kancah Musik di Inggris

By Asri Sulistyowati, Selasa, 30 Juli 2019 | 22:00 WIB

Alif Maulana Toeanradjo, Pemusik Muda Indonesia Berbakat yang Berkiprah di Kancah Musik di Inggris

Laporan Wartawan Grid.ID, Asri Sulistyowati

Grid.ID - Ketika berangkat ke Inggris untuk melanjutkan studi di bidang musik, penyanyi, pemusik dan penulis lagu Alif Maulana Toeanradjo atau yang akrab dipanggil Alif hanya memiliki satu tekad, yaitu mengejar impiannya sejak kecil, menjadi pemusik.

Impian Alif Maulana Toeanradjo itu kini tengah diraihnya bersama grup band The Clinks, dan baru-baru ini merilis album debut beraliran pop-rock yang funky bertajuk 'Far From Home'.

The Clinks adalah grup band berisi 4 orang anak muda yang terbentuk di Birmingham, Inggris.

Baca Juga: Tiga Fakta Terungkap dari Hasil Rekonstruksi Nunung Terkait Narkoba

Selain Alif yang bermain bass gitar, piano dan penyanyi pada grup band ini, juga ada Sophie Littlewood (penyanyi utama), Nic Castro (gitar) dan Josh Holmes (drum).

Berasal dari 3 negara yang berbeda (Alif dari Indonesia, Nic dari Uruguay dan Sophie serta Josh dari Inggris), keempat anak muda ini bertemu kala mengambil studi di Access To Music, Birmingham City University di Birmingham, Inggris dan membentuk 'The Clinks' pada September 2017.

Sejak itu, The Clinks telah bermain di berbagai festival seperti Godiva Festival, Lunar Festival, dan tempat-tempat terkenal seperti The Flapper, O2 Academy dan tempat-tempat lainnya di Birmingham maupun kota-kota lain di Inggris.

Baca Juga: Ria Ricis Diteror Penggemar Gara-gara Video Pamit dari YouTube

Tahun 2018 lalu The Clinks menjadi pemenang 'Battle of the Bands' di Derby, Inggris, dan beberapa kali telah mendapat kesempatan untuk diwawancara serta bermain live di radio seperti BBC dan Hillz FM.

Album debut The Clinks, 'Far From Home', berisi 9 track lagu yang mereka ciptakan bersama-sama, termasuk di antaranya beberapa single mereka yang telah populer terlebih dahulu seperti Want You Bad, Bucket List dan Typical Kind of Girl, serta single terbaru mereka Come Closer.

Album ini dirilis di bawah label MAS Record, sebuah label indie terkenal di Inggris, dan bercerita tentang hubungan dua anak manusia sejak awal hingga akhir.