Find Us On Social Media :

Mengenal Sosok Omar Barack, Kakek Reino Barack yang Merupakan Tokoh Anti-Belanda di Zaman Penjajahan

By Maria Andriana Oky, Rabu, 31 Juli 2019 | 09:11 WIB

Mengenal Sosok Omar Barack, Kakek Reino Barack yang Merupakan Tokoh Anti - Belanda di Zaman Penjajahan

Grid.ID - Nama Reino Barack, jadi topik perbincangan hangat saat dirinya menikah dengan penyanyi kenamaan, Syahrini.

Pernikahan Reino Barack dan Syahrini yang diadakan pada bulan Februari lalu, sempat menjadi hot topic di berbagai media masa.

Reino Barack langsung menjadi sorotan publik, karena sebelum dirinya memutuskan menikah dengan Syahrini, ia sempat menjalin hubungan yang cukup lama dengan Luna Maya.

Baca Juga: Unggah Instastory Suapi Reino Barack, Syahrini Kenakan Deretan Aksesori Total Harga Lebih dari 50 Juta Rupiah!

Kabar pernikahan Syahrini dan Reino Barack ini pun menuai beragam komentar dari masyarakat.

Terlepas dari kehidupan asmara Reino Barack yang menghebohkan tanah air, sosok suami Syahrini ini dikenal sebagai seorang pengusaha muda yang tajir.

Tapi, tak hanya berhenti sampai di situ. Rupanya selain tajir melintir, pria 35 tahun ini merupakan cucu dari seorang tokoh anti-Belanda, Omar Barack.

Diberitakan Kompas.com, Reino Barack yang memiliki garis keturunan Jepang, ternyata juga memiliki kaitan dengan sejarah Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Baca Juga: Biasa Pakai Perhiasan Miliaran Rupiah, Kini Syahrini Pakai 2 Kalung Puluhan Juta Rupiah Saat Menyuapi Reino Barack

Tak banyak yang tahu, kakek Reino Barack, yakni Omar Barack adalah seorang tokoh Samarinda zaman kolonial yang anti terhadap Belanda.

Kakek Reino Barack ini anti terhadap Belanda lantaran menjajah Nusantara.

Peneliti sejarah muda Kota Samarinda, Muhammad Sarip dalam catatannya mengatakan ayah Reino Barack adalah Rosano Barack.