Find Us On Social Media :

Usung Tema 'Literacy in Diversity', GWRF 2019 Digelar di Perpustakaan Nasional RI

By Annisa Dienfitri, Jumat, 2 Agustus 2019 | 09:38 WIB

Gramedia bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia kembali menyelenggarakan Gramedia Writers and Readers Forum (GWRF) 2019.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Gramedia bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia kembali menyelenggarakan Gramedia Writers and Readers Forum (GWRF) 2019.

GWRF 2019 merupakan komitmen Gramedia untuk terus membantu meningkatkan literasi di Indonesia, melalui acara inspiratif dan inovatif.

Acara yang menjadi wadah bertemu, berinteraksi, diskusi, dan sharing antara penulis dan pembaca ini berlangsung dari 2-4 Agustus 2019 di Gedung Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Banyak Anak Nyanyi Lagu Dewasa, Kompas Gramedia dan Bhuana Ilmu Populer Luncurkan Buku Serial Dendang Kencana yang Penuh Muatan Pendidikan Karakter

GWRF 2019 mengusung tema 'Literacy in Diversity' sebagai simbol atas keberagaman di dunia literasi.

Seperti halnya kemajemukan di Indonesia, literasi tertuang dalam dalam banyak hal di antaranya rentang usia, wilayah, dan latar belakang.

Di acara GWRF 2019, sebanyak 45 penulis buku dan pemateri profesional akan berbagi pengalaman serta praktik nyata dunia keliterasian dalam tema berbeda.

Baca Juga: Kompas Gramedia Ajak Generasi Milenial untuk Jadi Influencer, Apakah Kamu Sosok yang Kami Cari?

Selain kelas talkshow dan workshop, GWRF 2019 akan menghadirkan Editor's Clinic, Film Review, Book Bazaar, Music Performance dan Awarding Gramedia Short Film Festival.

Sederet nama tokoh dan penulis ternama seperti Fiersa Besari, Aan Mansyur, Sapardi Djoko Damono, A. Fuadi, Ayu Utami, dan lainnya akan turut memeriahkan GWRF 2019.

Talkshow dan workshop dari masing-masing penulis akan mengusung ragam tema ringan hingga serius, khas milenial, budaya dan sastra, pemantik kreatifitas, hingga spiritualitas.