Find Us On Social Media :

Resmi Dibuka, GWRF 2019 akan Turut Diramaikan oleh Rachel Amanda dan Abimana Aryasatya

By Annisa Dienfitri, Jumat, 2 Agustus 2019 | 13:10 WIB

Gramedia Writers and Readers Festival (GWRF) 2019 resmi dibuka di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Gramedia Writers and Readers Festival (GWRF) 2019 resmi dibuka di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019).

Dipantau Grid.ID, pembukaan acara GWRF 2019 yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB ini diawali oleh beberapa kata sambutan dari beberapa pihak.

Di antara yang memberikan sambutan yakni Suwandi S. Brata selaku Publishing and Education Director PT Gramedia Asri Media, Teguh Purwanto selaku Kepala Pusat Jasa Perpustakaan dan Informasi Perpusnas RI, Laura Bangun Prinsolo selaku Ketua Komite Buku Nasional, Rosidayati Rozalina selaku Ketua IKAPI Pusat, dan Bambang Chidir Sunarto selaku Kabid Deposit Pengembangan Koleksi Layanan & Pelestarian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Usung Tema 'Literacy in Diversity', GWRF 2019 Digelar di Perpustakaan Nasional RI

Pembukaan GWRF 2019 juga turut dihadiri penulis sekaligus mantan pemimpin redaksi di Kelompok Kompas Gramedia, Maman Suherman atau akrab disapa Kang Maman.

GWRF 2019 akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 2 sampai 4 Agustus 2019 bertempat di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

GWRF 2019 yang mengusung tema 'Literacy in Diversity' akan menghadirkan sebanyak 45 penulis buku dan pemateri profesional yang akan berbagi pengalaman serta praktik nyata dunia keliterasian yang terbagi ke dalam beberapa kelas.

Baca Juga: Banyak Anak Nyanyi Lagu Dewasa, Kompas Gramedia dan Bhuana Ilmu Populer Luncurkan Buku Serial Dendang Kencana yang Penuh Muatan Pendidikan Karakter

Sederet nama tokoh dan penulis ternama yang akan berbagi pengalaman seputar literasi diantaranya Fiersa Besari, Aan Mansyur, Sapardi Djoko Damono, A. Fuadi, Ayu Utami, Naela Ali, Ayudia Bing Slamet dan Ditto, serta penulis lainnya.

Masing-masing penulis akan mengusung ragam tema ringan hingga serius, khas milenial, budaya dan sastra, pemantik kreatifitas, hingga spiritualitas.

Selain kelas talkshow dan workshop, GWRF 2019 akan juga menyuguhkan Editor's Clinic, Film Review, Book Bazaar, Music Performance, dan Awarding Gramedia Short Film Festival.