Find Us On Social Media :

Ayah dari Paskibraka Tangsel yang Meninggal Dunia Akhirnya Angkat Bicara: "Kalau Orangtua Komplain, Bisa Tambah Berat Hukumannya"

By Ngesti Sekar Dewi, Sabtu, 3 Agustus 2019 | 13:20 WIB

Ayah dari Paskibraka Tangsel yang Meninggal Dunia Akhirnya Angkat Bicara: "Kalau Orangtua Komplain, Bisa Tambah Berat Hukumannya"

Grid.ID – Menjadi anggota pengibar bendera pusaka saat hari kemerdekaan merupakan sebuah kebanggaan yang luar biasa.

Namun jalan yang harus ditemupuh seorang Paskibrakan tidaklah mudah. Selain harus mengikuti proses seleksi yang ketat, latihan untuk menjadi seornag paskibraka juga tak main-main.

Baru-baru ini sebuah berita pilu dari calon paskibrakan 2019 tengah menarik perhatian media sosial.

Salah saeorang calon paskibrakan asal Tangerang Selatan dikabarkan meninggal dunia sebelum menunaikan tugasnya sebagai paskibraka.

Baca Juga: Tak Hanya Aurellia Qurrota Ain, 6 Calon Anggota Paskibraka ini Juga Meninggal Mendadak Saat Bertugas

Aurellia Qurratuaini, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (1/8/2019) dini hari.

Farid Abdurrahman (42) selaku ayah dari Aurellia Qurratu Aini akhirnya buka seuara terkait perlakuan yang diterima putrinya selama proses latihan.

Farid mengatakan, latihan paskibra yang dijalani anaknya sudah berlebihan.

Hal itu dikatakan Farid karena dirinya Purna Paskibraka. Perlakuan berlebihan itu diberikan oleh para seniornya, bukan para pelatih Paskibra.

Baca Juga: Belum Sempat Bertugas Membawa Sang Saka Merah Putih, Calon Paskibraka Kota Tangsel Meninggal Dunia Hari Ini

"Jadi campur tangan senior di luar pelatih ini ini yang merupakan teror beban psikologis yang sangat luar biasa," ujar Farid saat ditemui Kompas.com, di kediamannya di Perumahan Cipondoh, Tanggerang, Jumat (2/8/2019).