Find Us On Social Media :

Jimin BTS Kalahkan Rekor PSY di Spotify dengan 'Serendipity (Full Lenghth)'

By Arif Budhi Suryanto, Senin, 5 Agustus 2019 | 15:23 WIB

Jimin BTS.

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Salah satu member boyband BTS, Jimin, berhasil mencetak rekor baru di Spotify dengan tiga lagu solonya diputar sebanyak 50 juta kali.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh PSY dengan mencetak 50 juta kali stream untuk 'Gangnam Style' dan 'Gentleman' di tahun 2012-2013.

Kemudian Jimin memecahkan rekor ini dengan 'Serendipity (Full Length Edition)' yang dia rilis tujuh bulan setelah dua lagu lainnya.

'Serendipity (Full Lenght)' melengkapi rekor dua lagu sebelumnya, 'Intro: Serendipity' dan 'Lie', sehingga mencetak nama Jimin BTS menjadi artis Korea pertama yang mendapatkan 50 juta kali stream untuk tiga lagunya di Spotify.

Baca Juga: Daebak! BTS Borong 6 Trofi Penghargaan dari M2 X Genie Music Awards

Melansir dari Korea Herald, pencapaian Jimin ini kemudian menjadi soroton berbagai media Internasional.

Misalnya saja World Music Award yang memberikan selamat kepada Jimin melalui sebuah cuitan di akun Twitter-nya @WORLDMUSICAWARD.

Melalui cuitannya itu, World Music Award mengucapkan selamat kepada Jimin BTS dengan mengatakan, 'Jimin BTS menjadi artis Korea pertama dalam sejarah yang memiliki tiga lagu solo dimana ketiganya memperoleh 50 juta kali streams di Spotify,'.

Majalah Jerman 'Bravo' juga menyebut nama Jimin BTS sebagai artis Korea paling sukses dalam sejarah.

Dengan begini, jika diakumulasikan ketiga lagu Jimin sudah mendapat lebih dari 192 juta kali stream.

Wah, daebak!