Find Us On Social Media :

Ternyata Inilah Masa Kecil Megawati Soekarnoputri, Dari Suka Sambal Hingga Suka Main Petak Umpat

By Alfa Pratama, Selasa, 23 Januari 2018 | 17:45 WIB

Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahunnya yang ke-71 pada hari Selasa, 23 Januari 2018.

Grid.ID - Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputrigenap berusia 71 tahun pada hari ini, Selasa (23/1/2018).

Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri atau umumnya lebih dikenal sebagai Megawati Soekarnoputri atau biasa disapa dengan panggilan "Mbak Mega", lahir di Yogyakarta, 23 Januari 1947. 

Megawati Soekarnoputri adalah anak kedua Presiden Soekarno yang telah memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada tanggal17 Agustus 1945.

Ibu Megawati, Fatmawati adalah seorang gadis kelahiran Bengkulu di mana Soekarno dahulu pernah diasingkan pada masa penjajahan Belanda.

Megawati dilahirkan pada masa Agresi Militer Belanda.

(Megawati Genap Berusia 71 Tahun, Inilah 5 Fakta Perjalanan Hidup Anak Presiden Pertama RI)

Pada waktu Soekarno diasingkan ke pulau Bangka, Fatmawati melahirkan seorang bayi yang dinamai Megawati Soekarno Putri, pada tanggal 23 Januari 1947 di kampung Ledok Ratmakan, tepi barat Kali Code, Yogyakarta. 

 Setelah kemerdekaan Indonesia, Megawati lalu dibesarkan di Istana Merdeka.

Megawati merupakan presiden wanita Indonesia pertama dan puteri dari presiden Indonesia pertama, Soekarno, yang kemudian mengikuti jejak ayahnya menjadi Presiden Indonesia.

Lalu seperti apakah masa kecil Megawati Soekarnoputri hingga ia remaja?

(Motornya di Beli Presiden Jokowi Seharga 140 Juta, Si Pemilik Bagikan Kisah Soal Chopperland-nya Sebelum Akhirnya Dilepas)

Dikutip dari tagar #HBDIbumega di Twitter, ada sebuah akun yang mengunggah cerita masa kecil Megawati melalui sebuah foto dan teks.