Find Us On Social Media :

Tak Mampu Bayar Rp 5 Juta untuk Ambil Jenazah Bapaknya, Warga Magetan Rela Serahkan Motornya sebagai Jaminan

By Novita Desy Prasetyowati, Jumat, 9 Agustus 2019 | 06:35 WIB

Tak Mampu Bayar Rp 5 Juta untuk Ambil Jenazah Bapaknya, Warga Magetan Rela Serahkan Motornya sebagai Jaminan

Grid.ID - Belum lama ini viral kisah warga Magetan yang tak mampu bayar Rp 5 juta untuk ambil jenazah bapaknya agar bisa dibawa pulang.

Lantaran tak mampu membayar tagihan rumah sakit senilai Rp 5 juta, Lilik Puryani, warga Magertan lantas serahkan motornya sebagai jaminan.

Usai meninggalkan motornya sebagai jaminan agar bisa membawa pulang jenazah bapaknya, pihak RS mengklaim bahwa hal itu sudah sesuai prosedur yang berlaku.

Baca Juga: Belum Kaya Saat Neneknya Meninggal, Hotman Paris Teramat Menyesal Hingga Buka Peti Mayat dan Sentuh Jenazah Mendiang untuk Minta Maaf

Melansir dari laman TribunBogor, Lilik Puryani, warga Desa Gondang Karang Rejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengungkap kronologi kejadian yang dialaminya.

"Bapak saya masuk rumah sakit hari Sabtu dan meninggal hari Minggu dengan menggunakan BPJS," ujar Lilik, saat dihubungi TribunBogor, pada (5/8/2019).

Selain meninggal motornya dan surat kendaraan lengkap, Lilik juga memberikan uang Rp 500.000,- agar bisa membawa jenazah bapaknya pulang untuk disemayamkan.

Baca Juga: Tak Bisa Dihadirkan Jadi Saksi Lantaran Sudah Meninggal, Imam, Pria yang Sarankan Bakar Jenazah Fera Oktaria Ternyata Teman Paman Prada DP

Lilik mengaku terpaksa melakukan hal tersebut lantaran tak mampu membayar tagihan rumah sakit yang mencapai lebih dari Rp 6 juta.

Pasalnya, biaya tersebut digunakan untuk membayar denda keterlambatan BPJS.

“Yang saya pikirkan bagaimana Bapak bisa cepat dibawa pulang dan dikuburkan. Saya heran, rumah sakit beralasan membayar denda keterlabatan BPJS,” kata Lilik.

Baca Juga: Kompleks Pemakaman Al Ma'la, Tempat Bersejarah di Mekkah Dimana Jenazah Mbah Moen Akan Disemayamkan Bersama Keluarga Nabi Muhammad SAW