Find Us On Social Media :

Sebelum Enzo Pria Berdarah Prancis Jadi Anggota TNI, Ada Kapten Pierre Tendean yang Juga Miliki Darah Prancis

By None, Sabtu, 10 Agustus 2019 | 07:06 WIB

tendean

Grid.ID – Beberapa hari terakhir ini viral berita mengenai salah satu calon Taruna Akademi TNI 2019 yang berdarah Prancis-Indonesia.

Enzo Zenz Allie, meruapakan remaja berdarah Indo-Prancis yang dieketahui mendaftar sebagai calon Taruna Akademi TNI thaun 2019.

Enzo diketahui memiliki darah Indo-Prancis dari ibunya yang berasal dari Sumatera Utara dan ayahnya yang berasal dari Prancis.

Baca Juga: Intip Potret Masa Kecil Enzo Zenz Allie, Pemuda Blasteran Indonesia-Perancis yang Kuasai 4 Bahasa Asing dan Kini Jadi Taruna di Akmil Magelang

Meski sempat mengenyam pendidikan Sekolah Dasar di Prancis yang juga menjadi negara kelahirannya, Enzo besar di Indonesia.

Hal ini terjadi setelah ibunya Siti Hajah Tilaria, mengajaknya pulang tidak lama setelah ayahnya, Jean Paul Francois Allie, meninggal dunia pada 2012.

Keberadaan Enzo yang 'bule' membuat heboh karena diketahui di Indonesia sangat jarang ada anggota militer yang 'blasteran'

Tapi, tahukah kamu Indonesia juga pernah punya seorang blasteran Indo-Prancis yang namanya masuk dalam sejarah dan dianggap sebagai salah seorang pahlawan Indonesia.

Dia adalah Pierre Tendean. Sosok perwira yang dikenal, bersama Ade Irma Suryani, menjadi 'perisai' dari Jenderal AH Nasution saat peristiwa G30S.

Baca Juga: Sosoknya Viral di Media Sosial, Enzo Zenz Allie Pemuda Blesteran Prancis yang Lolos Seleksi Calon Taruna, Ternyata Kuasai 4 Bahasa Asing

Berikut ini kisahnya.

Banyak yang percaya bahwa Pierre Tendean sejatinya punya masa depan cerah nan indah.