Find Us On Social Media :

VIDEO - Magelang Hujan Es, Puluhan Rumah Rusak, Begini Kondisinya

By July Kusuma, Kamis, 25 Januari 2018 | 16:57 WIB

Sebagian besar wilayah Kabupaten dan Kota Magelang, Jawa Tengah, diguyur hujan lebat disertai es dan angin kencang pada Rabu (24/1/2018) siang.

Grid.ID - Hujan lebat disertai angin kencang yang disertai es melanda beberapa wilayah di Magelang.

Hujan es terpantau terjadi di sebagian wilayah Magelang Kota hingga Kecamatan Mertoyudan di Kabupaten Magelang.

Saat hujan, turun juga disertai butiran-butiran es sehingga membuat heboh warga.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang  sedikitnya 21 rumah, satu tugu, dan satu bangunan TK rusak tertimpa pohon tumbang ketika hujan es dan angin kencang melanda wilayah ini, Rabu (24/1/2018).

Kepala Pelaksana BPBD Edi Susanto menyebutkan, paling banyak, rumah yang terdampak berada di Kecamatan Candimulyo, Mertoyudan, dan Mungkid.

(Ngeri! Batuk Terlalu Keras, Tulang Rusuk Perempuan Ini Patah )

Di Kecamatan Candimulyo, sebanyak 11 rumah, tersebar di Dusun Jetis, Desa Tampir Kulon dan Dusun Marangan, Desa Podosoko.

"Kemudian di Kecamatan Mertoyudan ada 7 rumah dan satu TK, tersebar di Desa Mantenan, Danurejo, Sukorejo, dan Dampit," ujar Edi yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com.

Banyak warga yanng menjadi saksi hujan es di Magelang.

Agus, warga Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, mengatakan, hujan es terjadi sekitar 10 menit. Ketika itu, dia sedang mengendarai sepeda motor dari Mertoyudan ke arah Kantor Pemerintah Kota Magelang atau Jalan Sarwo Edhi Wibowo.

"Saya sedang naik motor dalam perjalanan dari Mertoyudan mau ke Kota Magelang. Kondisi memang sudah hujan deras disertai angin, tiba-tiba di tengah perjalanan tangan saya sakit, ternyata terkena butiran es," ujar Agus yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com.

(Sepatu Akan Lebih Awet Jika Disimpan di Dalam Kotak Atau Tidak? Ini Fakta yang Harus Kamu Tahu!)