Find Us On Social Media :

Benarkah Konsumsi Torpeda Kambing Mampu Tingkatkan Gairah Seksual, Begini Kata Ahli

By None, Rabu, 14 Agustus 2019 | 11:05 WIB

Benarkah Konsumsi Torpeda Kambing Mampu Tingkatkan Gairah Seksual, Begini Kata Ahli

Grid.ID – Usai proses penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha Minggu (11/8) lalu biasanya akan dilanjutkan dengan pembagian daging hasil kurban.

Berbagai bagian hewan akan dibagikan mulai dari daging hingga jeroan. Tak ketinggalan torpedo atau organ vital reproduksi hewan juga disalurkan.

Torpedo kambing sendiri selama ini dianggap dapat meningkatkan gairah seksual pada pria.

Berikut penjelasan mengenai khasiat dari torpedo kambing yang selama ini beredar di masyarakat.

Baca Juga: Tak Sadar Telan Gigi Palsunya Sendiri Selama Operasi, Kakek 72 Tahun ini Batu Darah Berkepanjangan

Akademisi dan Praktisi Kesehatan Prof. Ari Fahrial Syam, menjelaskan mitos dan fakta torpedo kambing dalam tulisannya yang dibagikannya pada Sabtu (10/08/2019).

Menurut Prof. Ari Fahrial, kaitan antara konsumsi daging kambing peningkatan gairah seksual atau libido hanyalah mitos yang terus berkembang di tengah masyarakat.

Faktanya, ilmu pengetahuan sampai saat ini belum bisa membuktikan bahwa torpedo kambing dapat meningkatkan hasrat seksual laki-laki.

Ari menulis, memang testis kambing banyak mengandung testosteron yang dapat meningkatkan gairah seksual, namun hal tersebut dapat terjadi karena multifaktor dan tidak selalu berhubungan dengan makanan.

Baca Juga: Tak Sadar Telan Gigi Palsunya Sendiri Selama Operasi, Kakek 72 Tahun ini Batu Darah Berkepanjangan

"Bisa saja karena dorongan setelah mengonsumsi torpedo kambing, seseorang hanya merasa yakin libidonya meningkat (tersugesti), kemudian bersemangat, dan ini akhirnya yang meningkatkan libido tersebut," jelas Ari.

Justru fakta buruk yang harus masyarakat ketahui adalah bahwa daging kambing maupun daging sapi termasuk dalam kelompok daging merah yang banyak mengandung lemak.