Find Us On Social Media :

Orang Korea Cicipi Mi Instan Indonesia Pertama Kali, Seperti Apa Reaksinya?

By None, Rabu, 14 Agustus 2019 | 19:22 WIB

Orang Korea Cicipi Mi Instan Indonesia Pertama Kali

Grid.ID – Tak dapat dimungkiri, mi instan merupakan makanan favorit masyarakat Korea, khususnya Korea Selatan.

Dalam laporan World Instant Noodles Asosiation (WINA), tingkat konsumsi mi instan per kapita masyarakat “Negeri Gingseng” tertinggi di dunia pada 2017. Mi instan dengan ragam merek dan kemasan mudah ditemui di pasar-pasar di sana, salah satunya yakni mi instan asal Indonesia yakni Indomie.

Bukan tanpa sebab pula Indomie bisa ada di Korea, karena merk ini telah menjadi produsen mi instan terbesar di dunia.

Dilansir Tribunnews.com (26/3/2017) Indomie telah diekspor ke lebih 60 negara di seluruh dunia, termasuk ke Korea Selatan.

Kehadiran mie instan di negeri gingseng itu pun direspon positif oleh masyarakat lokal, termasuk para konten kreator. Nonaa Rosa misalnya.

Youtuber Korea yang sering membuat konten seputar kuliner Indonesia ini pun membuat tayangan berjudul “Orang Korea Mencoba Makan 5 Rasa Indomie Top Markotop” di channel-nya.

Di konten Youtube-nya, ia mengajak ketiga adiknya merasakan Indomie untuk pertama kalinya.

Mereka mencoba mi instan dengan varian rasa original, pedas, rendang, iga penyet, dan rica-rica.

Hasilnya, seluruh rasa Indomie yang disajikan Rosa disukai ketiga adiknya.

“Ini enak banget!,” ucap salah seorang adik Rosa bernama Yun dengan ekspresi riang. Yun menambahkan, saat mencoba rasa iga penyet, dirinya menyebut rasa pedas yang dirasa tak jauh berbeda dengan mi khas Korea yaitu Jjangmyeon. Saking sukanya, usai melahap habis semua varian Indomie tersebut, ketiga adik Rosa kompak menyebut jika satu kemasan Indomie tak cukup membuat mereka kenyang. Itulah reaksi orang Korea saat pertama kali mencicipi mi instan asal Indonesia, untuk cerita selengkapnya bisa kamu saksikan di sini.

Mi instan di Korea

Pada dasarnya, ada banyak channel Youtube yang kontennya khusus membahas soal mi instan. Ini menunjukkan betapa banyak orang yang punya kegemaran terhadap mi instan.