Find Us On Social Media :

Menilik Hewan Misterius di Kaki Gunung Kilimanjaro, Ada yang Menyendiri dan Suka Mengintai

By None, Sabtu, 17 Agustus 2019 | 17:55 WIB

Menilik Hewan Misterius di Kaki Gunung Kilimanjaro, Ada yang Menyendiri dan Suka Mengintai

Grid.ID- Gunung Kilimanjaro atau yang dahulu disebut dengan Kaiser-Wilhelm-Spitze merupakan gunung yang berada di timur laut Tanzania.

Gunung ini adalah salah satu gunung tertinggi di dunia yang berdiri bebas, tingginya 4.600 m bila diukur dari kaki gunung

Kaki gunung Kilimanjaro adalah rumah bagi beberapa makhluk paling misterius yang tak dapat dipahami didunia.

Duiker Abbott, misalnya, adalah kijang luar biasa langka yang difoto untuk pertama kalinya pada tahun 2003.

Baca Juga: Ribuan Orang Tersingkir, Begini Seleksi Berat Calon Prajurit Kopassus dari Sebrangi Jurang Hingga Latihan di Nusakambangan

Sekarang, para peneliti telah menangkap beberapa rekaman video luar biasa dari makhluk-makhluk pemalu yang berkeliaran di alam liar, serta beberapa makhluk yang suka menyendiri dan mengintai di sudut Tanzania ini.

Dilansir dari IFLScience, Sabtu (17/8/2019), sekelompok ekolog dari Universitas Würzburg di Jerman merekam video menggunakan perangkap kamera di 66 titik di sekitar Gunung Kilimanjaro, gunung tertinggi di Afrika.

Perangkap itu berkisar dari sabana di dataran rendah hingga daerah hutan di ketinggian sedang, dan lanskap semak di ketinggian lebih tinggi.

Dilaporkan dalam Jurnal Ekologi Hewan, sejumlah duiker Abbott yang berbeda terlihat di 13 lokasi berbeda di hutan Kilimanjaro.

Baca Juga: Kisah Simo Hayha, Sniper Paling Mematikan yang Tewaskan Ratusan Prajurit Rusia Seorang Diri

Ini dapat menunjukkan bahwa ada sejumlah spesies yang menggembirakan di alam liar, namun, perlu diingat bahwa mereka masih dianggap terancam punah dengan kurang dari 1.500 individu yang tersisa di planet ini.