Find Us On Social Media :

Kisah Haru Agnes Oryza, Dari Dibully Hingga Menjadi Blogger dan Influencer

By Irma Joanita, Senin, 29 Januari 2018 | 18:48 WIB

Agnes Oryza bangkit dari bullyan teman-temannya

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Standar wanita cantik di mata orang biasanya adalah mereka yang terlihat berkulit putih, wajah mulus, dan rambut lurus. 

Terkadang, nggak semua wanita mendapatkan kesempurnaan tersebut. 

Seolah mematahkan standar tersebut, seorang beauty blogger cantik Agnes Oryza tampil percaya diri dengan rambut curly-nya. 

Namun, untuk mendapatkan tingkat kepercayaan diri seperti ini, Agnes melalui proses yang cukup panjang, bahkan nggak sedikit air mata bercucuran. 

( BACA : Punya Riwayat Darah Tinggi? 5 Jenis Makanan dan Minuman Ini Bisa Bantu Turunkan Tekanan Darahmu loh!)

"Banyak yang nanya tentang rambut aku ini asli apa nggak, sekarang aju jawab kalau ini rambut asli. Dulu dimulai dengan dibully dan gak percaya diri, karena temen-temen rambutnya kan cantik bagus lurus. Dan orang-orang bilang kalo aku tuh nggak pantes bergaul gitu," ucap Agnes menceritakan saat ditemui dalam acara Clean and Clear #ForEveryFace, di Kemang, Jakarta, (26/01/2018). 

Ia pun mengakui, selama SD hingga SMP ia dibully, dan tak jarang setiap pulang sekolah ia dalam keadaan menangis. 

"Karena rambut aku keriting, jadi aku dibully dan nggak diakui oleh pergaulan. Sampai akhirnya aku mutusin buat ngelurusin rambut aku buat naikin rasa percaya diri," lanjut Agnes

Namun semakin lama Agnes merasa lelah mengikuti ekspetasi orang lain terhadap dirinya. 

"Makin kesini tuh malah mikir kok jadi ngikutin orang sih.  Sampe akhirnya capek, kok jadi ngikutin orang ya. Ternyata ngikutin ekspetasi orang itu capek loh. Aku juga mikir kenapa sih aku beda, nggak ada salahnya kok. Akhirnya aku nyoba buat tampil percaya diri dengan apa yang aku miliki," cerita Agnes. 

Perlahan Agnes mulai tampil percaya diri apa adanya dengan rambut curly-nya.