Find Us On Social Media :

Yuk Cobain! Tips Menggunakan Makeup Natural Ala Wanita Korea

By Irma Joanita, Senin, 29 Januari 2018 | 19:50 WIB

Tampil menawan ala wanita Korea yuk!

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Saat memulaskan makeup, setiap wanita pasti menginginkan tampilan makeup yang terlihat natural namun, tetap manampilkan wajah yang memesona.

Karenanya, banyak para wanita yang menjadikan makeup ala wanita Korea yang selalu terlihat cantik meskipun dengan makeup yang sederhana.

Nah, ternyata makeup ala wanita Korea ini memiliki beberapa trik agar tetap terlihat natural dengan makeup yang mereka kenakan loh.

Penasaran bagaimana caranya? 

Simak tips yang telah Stylo Grid.ID rangkum dari Eunji Kim seorang Make Up Artist ternama asal Korea Selatan, saat di acara My Palette Innisfree yang diselenggarakan pada hari Jumat (26/01), di kawasan Cikini, Jakarta.

( BACA : Tampil Cantik dengan Rambut Baru, Prilly Latuconsina Kenakan Jam Tangan Mewah Ratusan Juta Rupiah)

1. Tentukan warna makeup sesuai warna kulit

Makeup yang kamu gunakan akan semakin terlihat natural, saat kamu bisa memilih warna makeup mana yang yang sesuai dengan warna kulit kamu. 

"Wanita yang memiliki warna kulit yang cenderung gelap, cocok untuk menggunakan warna makeup yang lebih gelap seperti warna coklat, dan warna-warna natural lainnya. Sebaliknya, jika mereka memilik warna kulit yang terang, lebih cocok untuk menggunakan makeup dengan warna-warna lembut seperti warna pink, biru, dan warna-warna pastel lainnya," jelas Eunji Kim.

2. Menggunakan warna makeup yang berbeda dari warna kulit

Nah, jika kamu sesekali ingin terlihat berbeda dengan makeup yang warnanya berbeda dari warna kulitmu juga bisa loh, asalkan bisa dipadukan dengan warna yang tetap sesuai dengan warna natural laiinya.